Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Merdeka Belajar Kampus Merdeka
blog-img-10

Sambut baik Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 Universitas Djuanda adakan Sosialisasi

Universitas Djuanda menyambut baik Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 (PPM2) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Biro Pendidikan dan Pembelajaran (BPP) adakan sosialisasi mengundang Wakil Dekan dan Kepala program studi di lingkungan Universitas Djuanda Bogor pada (17/05) bertempat di Ruang Serbaguna Sekolah Pascasarjana.

Dr. La Ode Amril, M.Pd selaku Ka. Biro DIKJAR sekaligus narasumber mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari lolosnya proposal pengajuan pelaksanaan PMM2 sehingga diadakan sosialisasi dan penyampaian teknis yang berhubungan antara mahasiswa dan Ka. Prodi serta teknis pengkonversian 20 sks di kampus asal maupun diluar kampus. Agar teknis pelaksanaan PMM 2 berjalan dengan baik dan persamaan persepsi mengenai program yang akan dijalankan.

“Minat mahasiswa mengikuti program ini sangat tinggi namun perlu bimbingan dan dorongan semangat dari Prodi, perbedaan PMM sekarang dan tahun lalu yaitu mahasiswa harus memilih mata kuliah yang sudah dimasukkan kedalam sistem dan mahasiswa bebas untuk memilih dengan minimal pengambilan 10 SKS. Prodi butuh target mahasiswa yang akan dikirim pada PMM2.”

Wakil Rektor I Aal Lukmanul Hakim, SH., MH juga turut hadir dan memberi pengarahan. Waktu pelaksanaan PMM dimulai pada tanggal 13-28 Mei 2022 menurutnya perlu kesiapan menerima mahasiswa dari PT lain dan pengelolaan mahasiswa inbound dan Outbound.

“Banyak agenda yang perlu di siapkan pada bagian  akademik dan kemahasiswaan juga mempersiapkan sistem konversi mata kuliah,” ujarnya.

sumber: https://unida.ac.id/artikel/sambut-baik-program-pertukaran-mahasiswa-merdeka-2-universitas-djuanda-adakan-sosialisasi