AKSELERASI PEMBUKAAN PROGRAM STUDI MAGISTER ADMINISTRASI PENDIDIKAN, BIRO PENGEMBANGAN INSTITUSI UNIDA LAKUKAN BIMBINGAN TEKNIS BERSAMA DIREKTORAT JENDRAL PENDIDIKAN TINGGI RISET DAN TEKNOLOGI

AKSELERASI PEMBUKAAN PROGRAM STUDI MAGISTER ADMINISTRASI PENDIDIKAN, BIRO PENGEMBANGAN INSTITUSI UNIDA LAKUKAN BIMBINGAN TEKNIS BERSAMA DIREKTORAT JENDRAL PENDIDIKAN TINGGI RISET DAN TEKNOLOGI

Blog Single

Bogor 24 Juli 2023, dalam rangka akselerasi pembukaan program studi magister administrasi pendidikan, biro pengembangan institusi unida lakukan bimbingan teknis bersama direktorat jendral pendidikan tinggi riset dan teknologi, kegiatan ini dihadiri oleh tim evaluator dari Dirjen Dikti bersama direktorat kelembagaan, adapun dari pihak Universitas Djuanda dihadiri oleh Bapak Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si sebagai Wakil Rektor III UNIDA , kemudian Ibu Dr. Rusi Rusmiati Aliyyah, M.Pd sebagai Ketua Tim Penyusun Borang/Calon Ka.Prodi Adpen, Bapak dan Ibu Calon Dosen Prodi Magister Admintrasi Pendidikan serta dari Tim Biro Pengembangan Institusi (BPI).

Sistematis Bimbingan Teknis ini diawali penyampaian oleh masing-masing tim Evaluator dimana tim Evaluator 1 yaitu ibu Putu Diah Asrida, SE.,M.SI.,Ak.,CA dalam pemaparannya beliau menjelaskan bahwa proposal instrumen pemenuhan syarat pembukaan program studi untuk prodi Administrasi Pendidikan ini pada dasarnya sudah lolos 2 kriteria dari 3 keriteria yang ada, adapun 1 kriteria lagi masih diberikan kesempatan untuk dapat diperbaiki sebagai perbaikan. Sementara itu evaluator 2 yaitu  ibu Dr. Nidya Chandra Muji Utami, M.Si. menjelaskan tambahan terkait apa yang sudah disampaikan oleh evaluator 1 dimana penjelasannya bersifat lebih teknis tentang bagaimana perbaikan dan peningkatan yang harus dilakukan terkait  isian instrumen borang program Studi Magister Administrasi Pendidikan.

Pada sesi terakhir Bimbingan Teknis diisi dengan tanya jawab antara Perguruan Tinggi Pengusul dengan tim evaluator, pada sessi ini perwakilan dari PT pengusul yaitu ibu Dr. Rusi Rusmiati Aliyyah, M.Pd banyak melakukan pertanyaan terkait koreksi atau penilaian sementara yang dilakukan oleh tim evaluator, selain itu Bapak Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si memberikan pernyataan terima kasih kepada tim evaluator yang telah memberikan banyak saran perbaikan yang konstruktif terkait borang usulan pembukaan prodi ini, diakhir beliau menyampaikan rasa optimisme yang tinggi terkait dengan pemenuhan semua kriteria usulan prodi ini setelah adanya Bimtek yang dilakukan serta juga mengingatkan untuk lebih cermat dan bersifat lebih hati-hati  dalam mengunggah semua dokumen persyaratan agar hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh institusi.

Harapan dan tujuan dari terselenggaranya kegiatan bimtek bersama ini, tentunya berharap agar usulan pembukaan program studi baru magister administrasi pendidikan di universitas Djuanda dapat terelealisasi dengan segera dengan adanya perbaikan dan saran peningkatan yang optimal dari hasil kegiatan Bimtek ini.  

Related Posts: