Biro Sumber Dana dan Pengembangan Bisnis Universitas Djuanda (UNIDA) bekerjasama dengan Tim Aset Yayasan Pusat Studi pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI) mengadakan Bazar Ramadan 1443 H yang diselenggarakan di Lapangan Bina Tauhid UNIDA pada 18 sampai dengan 19 April 2022 bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan 1443 H. Dalam Bazar tersebut menjual berbagai keperluan seperti sembako, aksesoris, pakaian serta aneka makanan dan minuman. Kegiatan Bazar Ramadan merupakan kegiatan terbuka untuk umum dan kegiatan rutin tahunan UNIDA pada setiap bulan Ramadan.

Raktor UNIDA, Prof. Dr. Suhaidi, SH., MH dalam sesi wawancara menyatakan bahwa kegiatan bazar ini sangat bermanfaat untuk masyarakat karena nanti hasilnya seratus persen akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan khususnya yang berada di sekitar UNIDA Bogor.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, jadi kami mengajak untuk yang ingin bersedekah tinggal datang bazar lalu beli sehingga hasil dari jual beli dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umat. Harapan kedepannya agar kegiatan bazar ini dapat dilaksanakan setiap semester jadi tidak hanya di bulan Ramadan saja karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama masyarakat di sekitar UNIDA Bogor,” tutur Prof. Dr. Suhaidi, SH., MH.

Ketua Pelaksana Bazar Ramadan 1443 H, Mohamad Mahrus, SH dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa dalam bazar ini dibuka untuk umum dan saat ini sudah terdaftar 12 stand yang buka. Tujuan dari kegiatan ini untuk penggalangan dana dan bisa dikatakan seratus persen akan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan yang memang ini sudah berjalan setiap tahun.

“Harapannya kita bisa memaksimalkan hasil donasi ini dan kedepannya bisa lebih ramai dan dapat meningkatkan antusias insan UNIDA untuk bersedekah dengan menyumbangkan baju-baju layak pakai melalui bazar ini,” ungkap Mohamad Mahrus, SH.