Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (Himatip) Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Pelatihan Pembuatan Sabun Muka yang bertemakan “Practice is The First Step To Your Success” yang diselenggarakan secara luring di FIPHAL UNIDA Bogor dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada tanggal 30 Oktober 2021. Kegiatan ini diisi oleh Dosen FIPHAL UNIDA Bogor, Fina Uzwatania S. Tp, M. Si. Serta turut dihadiri oleh Dekan FIPHAL UNIDA Bogor, Ir. Amar Ma’ruf, M. Si beserta jajaran.

Dekan FIPHAL UNIDA Bogor, Ir. H Amar Ma’ruf, M. Si. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam kegiatan Pelatihan Pembuatan Sabun Muka tersebut. Tujuan dari diselenggarakannnya kegiatan tersebut yaitu mengembangkan keahlian siswa agar nantinya dapat memiliki kemampuan akademis dan profesional yang mampu menerapkan, mengembangkan dan menyebar luaskan ilmu pengetahuan dan teknologi serta untuk mengembangkan sikap siswa sehingga menimbulkan kemauan kerjasama dan mempelajari pengetahuan dan keterampilan yang sifatnya praktis.

Ketua Pelaksana Pelatihan Pembuatan Sabun Muka, Fina Uzwatania S. Tp, M. Si. dalam sambutannya menyatakan bahwa diharapkan dari kegiatan ini para peserta dapat memanfaatkan kesempatan untuk mempelajari tata cara pembuatan sabun muka dan diharapkan jalannya acara dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar.

Selanjutnya Dosen FIPHAL UNIDA Bogor, Fina Uzwatania S. Tp, M. Si. dalam paparan materinya yang menjelaskan tata cara pembuatan sabun muka yang tentunya dengan sabun muka halal ini yang dimana nantinya peserta dapat membuat sabun muka sendiri di rumah dan juga kegiatan pelatihan ini jika siswa dapat membuat dengan baik sabun muka tersebut yang memungkinkan bahwa akan menghasilkan nilai ekonomi.

“Di masa ini setiap orang membutuhkan sabun muka dalam kegiatan sehari-hari untuk mengaja kesehatan kulit khususnya wajah. Oleh karena itu kegiatan ini menjelaskan tata cara dan praktik secara detail pembuatan sabun muka yang nantinya bisa diaplikasikan oleh peserta di rumah tentu dengan bahan yang halal dan mudah didapatkan,” tutur Fina Uzwatania S. Tp, M. Si.

Mutiara Sabila selaku peserta Pelatihan Pembuatan Sabun Muka dalam sesi wawancara menyatakan bahwa dengan ikut kegiatan ini peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat, silaturahmi yang erat, memberikan kesan indah. Diharapkan apa yang disampaikan menjadi bekal untuk pengalamn selanjutnya.