Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Pelantikan Pengurus Ormawa FISIP 2019/2020 dan Apreasiasi Mahasiswa, Dosen dan Karyawan Teladan FISIP 2019. Bertempat di Aula Gedung C Universitas Djuanda Bogor dan dihadiri oleh Dekan FISIP, Drs. Denny Hernawan, MA. beserta jajaran (3/12). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan Ormawa yang berada dilingkungan FISIP.

Acara ini diselenggarakan untuk mengapresiasikan prestasi yang telah diraih oleh insan FISIP UNIDA Bogor sekaligus pelantikan Ormawa yang berada dilingkungan FISIP, seperti Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIP, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP, Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA-AP), dan Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM).

Kegiatan ini merupakan kegiatan syukuran atas peningkatan prestasi mahasiswa khususnya mahasiswa FISIP. Seperti yang disampaikan oleh Wakil Dekan III FISIP, M. YGG. Seran, Drs., M.Si. dalam sambutannya.

“Dengan apreasiasi prestasi FISIP ini merupkan bentuk rasa sykur kita atas meningkatnya prestasi yang diraih oleh mahasiswa FISIP sehingga dapat ikut berkontribusi nyata pada peningkatan prestasi Universitas Djuanda Bogor di bidang kemahasiswaan, dan diharapkan prestasi FISIP UNIDA semakin meningkat tiap tahunnya,” tuturnya.

Dekan FISIP, Drs. Denny Hernawan, MA. dalam sambutannya menyampaikian bahwa acara ini bertujuan untuk mensyuri capaian yang diraih FISIP dan kegiatan seperti ini diharapkan menjadi sebuah tradisi yang rutin diselenggarakan.

“Acara ini diselenggarakan karena kita ini perlu  mensyukuri capaian yang telah diraih FISIP UNIDA Bogor. Ketika tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa bersinergi akan menghasilkan prestasi yang terbaik. Acara ini diharapkan menjadi tradisi yang bagus untuk selalu diadakan tiap tahunnya dan selain untuk apreasiasi, acara ini juga untuk pelantilan ormawa yang berada di lingkungan FISIP UNIDA,” tutur Drs. Denny Hernawan, MA.

Ketua HIMA-AP yang baru dilantik, Mugiya Sita Imani dalam sesi wawancara menyampaikan bahwa dengan acarfa seperti ini diharapkan mahasiswa FISIP lebih termotivasi untuk berprestasi dan kedepannya Ormawa-Ormawa yang ada di FISIP lebih bisa eksis di internal maupun eksternal kampus.

“Banyak manfaatnya yang dirasakan, diantaranya yaitu mahasiswa FISIP lebih termotivasi untuk berprestasi. Dan manfaat di Ormawa agar bisa lebih baik lagi, Karena pelantikan Ormawa FISIP itu suatu kegiatan yg sakral khususnya bagi masing-masing Ormawa FISIP yang sekarang sudah mempunyai legalitas untuk mengerjakan  program kerja yang sudah disusun. Harapan untuk kedepannya bagi Ormawa FISIP bisa lebih eksis di internal dan eksternal kampus, semakin banyak  mahasiswa, dosen, dan karyawan berprestasi dan juga bisa mempertahankannya sesuai moto kita, FISIP kahiji, ngahiji, beprestasi,” pungkas Mugiya Sita Imani. _FAI_