Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) dan Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor sepakat menjalin kerja sama dalam rangka penguatan kapasitas kelembagaan dan tridarma perguruan tinggi. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman diantara kedua belah pihak pada Selasa (14/12/2021) di Ruang Senat Kampus UNIDA Bogor.

Selain dalam hal penguatan kapasitas kelembagaan dan tridarma, kerja sama yang dijalin juga menjadikan AAI sebagai mitra kerja khususnya dengan Sekolah Pascasarjana UNIDA Bogor terkait program Pendidikan Profesi Advokat (PPA).

Direktur Sekolah Pascasarjana UNIDA Bogor Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si dalam sambutannya menuturkan, kerja sama ini merupakan bentuk serta upaya dalam mengembangkan dan memajukan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan kualitas mutu Pendidikan. Maka dalam hal ini, perlu dilakukan kolaborasi dan sinergi untuk dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan bersama tersebut.

“InsyaAllah dengan niat baik, untuk kebaikan kita bersama seperti halnya membuat pelatihan pendidikan profesi advokat dan lain sebagainya. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini diridhoi Allah SWT dan membawa kemaslahatan bagi kita semua,” tuturnya.

Sementara itu, Dr. (Cand) Sondang T. Tampubolon, SH., LL.M selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AAI Kabupaten Bogor menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi kerja sama yang terjalin. Dr. (Cand) Sondang T. Tampubolon, SH., LL.M berharap kerja sama ini dapat berkelanjutan  dan dapat mengembangkan potensi masing-masing lembaga.

“Terkait dengan kerja sama ini, kami harapkan yang terbaik untuk kita bersama. Saling menguatkan diantara kedua belah pihak sehingga memberikan dampak positif. Semoga juga dengan kerja sama ini menjadikan AAI dan UNIDA Bogor lebih dekat agar dapat lebih banyak mencetak officium nobile,” ujarnya.