Bakong Pittaya School Thailand tandatangani nota kerjasama dengan Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) yang berfokus pada pelaksanaan dan pengamalan Tridarma Perguruan Tinggi (22/10). Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat senat Universitas Djuanda Bogor diawali dengan ramah tamah dan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kerjasama dan dihadiri oleh Rektor UNIDA Dr. Ir. Dede kardaya, M.Si, Wakil Rektor IV Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si, Para Dekan Fakultas , Direktur Kerja sama dan Hubungan Luar Negeri Muhammad Agus Mulyana, MA. Direktur Sentra Kekayaan Intelektual Nurwati, SH., MH, H. Usman Toktayong M.Pd selaku Manager Bakong Pittaya School Thailand, ibu Wardah serta mahasiswa UNIDA yang berasal dari Thailand.

Rektor UNIDA menyampaikan selayang pandang seputar perkembangan Universitas Djuanda dan beberapa program yang telah dijalankan bersama dengan

“Bentuk silaturahmi ini merupakan moment yang sangat berharga bagi kami, karena sebelumnya kita telah menjalin kerjasama dalam beberapa kegiatan diantaranya mahasiswa yang berasal dari Thailand berkesempatan menempuh pendidikan di UNIDA serta program praktik kerja lapang Mahasiswa UNIDA di Thailand.  Semoga melalui penandatanganan (Memmorandum of Understanding) ini dapat memberikan manfaat yang luas serta dapat terus MoU terjalin hubungan yang baik bagi kedua belah pihak khsusunya dapat telaksananya pelaksanaan program yang dapat membawa manfaat untuk anak-anak kita dalam bidang pendidikan,”.

 H. Usman Toktayong M.Pd selaku Manager Bakong Pittaya School Thailand menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari keluarga besar UNIDA dan dengan datangnya mahasiswa Thailand ke UNIDA Bogor mahasiswa Thailand mendapatkan pendidikan yang baik.

“Saya berharap dengan datangnya mahasiswa Thailand ke Indonesia khususnya ke Universitas Djuanda Bogor mereka mendapat pendidikan yang baik guna menjadikan mereka menjadi insan yang lebih baik dan walaupun proses dari Thailand ke Indonesia cukup sulit tapi kami telah berupaya semaksimal mungkin mengirim mahasiswa Thailand ke Indonesia untuk mewujudkan impian mereka,” tuturnya.

Wakil Rektor IV, H. Himmatul Miftah, M.Si. dalam sambutannya menyatakan rencananya bahwa akan diadakan Thai day.

“Kami berencana akan mengadakan Thai day yang dimana menyajikan kuliner khas Thailand dan menampilkan kesenian Thailand yang dan kuliner dan kesenian khas Indonesia juga sehingga masyarakat mengetahui bahwa di UNIDA banyak mahasiswa dari Thailand,” tuturnya.

Menurut Direktur Direktorat Kerja sama dan Hubungan Luar Negeri, H. Agus Mulyana, MA. berencana akan diadakan kerja sama antara UNIDA dengan Dubes Thailand di Indonesia sehingga memudahkan mahasiswa Thailand untuk berkuliah ke Indonesia khususnya di UNIDA.

“UNIDA berencana akan mengadakan MoU antara UNIDA dengan Dubes Thailand yang dimana nanti diharapkan akan memudahkan mahasiswa dari Thailand untuk berkuliah di Indonesia terutama di UNIDA sehingga persyaratannya tidak sulit seperti saat ini,” pungkas H. Agus Mulyana, MA.