Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Lokakarya Kemahasiswaan yang bertajuk “Lokakarya Kemahasiswaan Berbasis Kinerja dan Prestasi untuk Menunjang Percepatan Pencapaian Visi dan Misi Universitas Djuanda Bogor”. Bertempat di Citeko Farm UNIDA yang berlokasikan di Citeko, Cisarua-Puncak dan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 20 sampai dengan tanggal 22 Desember 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNIDA, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. beserta jajaran, Ketua Umum Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI), Dr. R. Hj. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I. dan dihadiri oleh perwakilan dari setiap Ormawa yang berada di lingkungan UNIDA Bogor.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi agar terciptanya percepatan visi dan misi UNIDA. Seperti yang disampaikan oleh Rektor UNIDA, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. dalam sambutannya.

“Selamat berlokarya bagi semua perwakilan Ormawa yang hadir pada kegiatan ini. Perlu kita ketahui bahwa diselenggarakannya kegiatan ini pastinya memilikki tujuan yang ingin dicapai yang diantaranya yaitu terbentuknya kerjasama dan sinergitas antara universitas dan mahasiswa sehingga tercapai persamaan persepsi dari seluruh insan UNIDA untuk percepatan pencapaian visi dan misi Universitas Djuanda Bogor. Dan juga hendaknya kita selalu merefleksi diri agar menjadi mahasiswa yang bermanfaat dan memiliki tujuan yang benar,” ungkap Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si.

Lokakarya kemahasiswaan ini diharapkan mampu menumbuhkan pengetahuan mahasiswa dan merumuskan bagaimana identitas mahasiswa kampus bertauhid. Seperti yang disampaikan Wakil Rektor III, Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si. dalam sambutannya.

“Semoga lokakarya ini lancar sampai akhir nanti dan memberikan banyak manfaat bagi kita. Diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan dan menambah pengetahuan mahasiswa dan disini kita dapat merumuskan bersama-sama bagaimana menjadi mahasiswa UNIDA yang dikenal sebagai kampus bertauhid. Semoga mahasiswa dapat menyerap banyak manfaat dari kegiatan ini,” tutur Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si.

Kegiatan Lokakarya ini juga diisi oleh kegiatan penanaman pohon di Citeko Farm sehingga diharapkan mahasiswa sadar akan pentingnya penghijauan lingkungan dan menumbuhkan rasa peduli akan lingkungan. _FAI_