Korp Sukarela (KSR) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Pendidikan latihan dasar (Diklatsar) KSR PMI Unit Universitas Djuanda Bogor Tahun 2019/2020 yang bertajuk “Menjadikan Relawan yang Siap Tangguh dan Peduli Terhadap Masyarakat” yang bertempat di Aula Gedung C UNIDA Bogor (19/12). Acara tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III UNIDA Bidang Kemahasiswaan, Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si.

Diselenggarakannya Diklatsar ini diharapkan nantinya membawa dampak yang positif terhadap KSR UNIDA dan menjadi ladang pahala bagi KSR. Seperti yang disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNIDA, Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si. dalam sambutannya.

“Selamat menjalankan Diklatsar bagi calon anggota KSR baru dan mudah-mudahan dilancarkan sampai akhir nanti. Diklatsar ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat dan dampak yang positif bagi KSR UNIDA tentunya, dengan tekad dan semangat untuk menolong sesama manusia secara sukarela semoga dirahmati oleh Allah SWT dan menjadi amal shaleh untuk KSR UNIDA. Karena apapun kebaikannya jika dilakukan secara ikhlas pastinya akan banyak manfaat yang kita peroleh,” ungkap Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si.

Diadakannya Diklatsar angkatan ke-7 ini bertujuan untuk melatih para calon relawan agar memiliki integritas yang tinggi dan juga siap mengabdi pada masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Ketua KSR UNIDA, Diki dalam sesi wawancara.

“Diklatsar yang ke-7 ini memiliki tujuan yang tentunya untuk melatih dan mencetak para calon sukarelawan yang berintegritas tinggi dan siap langsung terjun ke masyarakat serta diharapkan KSR dapat mengabdi kepada universitas sehingga ikut berperan aktif dalam percepatan pencapaian visi dan misi UNIDA,” tutur Diki. _FAI_