Direktorat Pendidikan dan Pembelajaran (DIKJAR) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menjadi host dalam agenda rapat koordinasi Mata Kuliah Umum (MKU) yang dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom Cloud Meetings pada Senin (9/8/2021). Kegiatan rapat dibuka langsung oleh Wakil Rektor I UNIDA Bogor Dr. Ir. Ristika Handarini, MP kemudian sambutan dari Dr. La Ode Amril, M.Pd selaku Direktur DIKJAR UNIDA Bogor. Adapun rapat koordinasi ini dihadiri oleh tim pengampu Mata Kuliah Umum Pancasila, Akidah Islamiyah (PAI 1) dan Pendidikan Kampus Bertauhid (PKT).

Ada dua agenda yang dibahas, pertama fiksasi jadwal kuliah MKU Pancasila, Akidah Islamiyah (PAI 1) dan Pendidikan Kampus Bertauhid (PKT). Kedua, penyamaan persepsi materi dan pembaharuan RPS serta bahan ajar MKU. Wakil Rektor I UNIDA Bogor, Dr. Ir. Ristika Handarini, MP menyampaikan, mengingat pembelajaran MKU ini sangat penting, maka perlu adanya evaluasi rutin terhadap sistem pembelajaran MKU.

“Harapannya, pembelajaran MKU bisa dilaksanakan lebih baik lagi dan bahkan berharap pembelajaran MKU ini menjadi role model karena pengelolaannya dilakukan oleh universitas dalam hal ini DIKJAR sebagai penanggungjawab. Selain itu, diharapkan juga adanya kegiatan evaluasi secara konsisten yang dilaksanakan, hal ini sangat penting dilakukan karena untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pembelajaran MKU ke depan,” ujarnya.