Sumber (METROPOLITAN) – Pemerintah Kecamatan Cijeruk menerima 107 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda Bogor yang bakal praktek Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Mereka diterima Sekretaris Camat Irwan Somantri dan staf pemerintah desa (pemdes) dari sembilan desa, di Gelanggang Bulutangkis Kecamatan,kemarin.

Dengan tema meningkatkan kapasitas kelembagaan pemerintah Desa, Dekan FISIP Universitas Djuanda Denny Hernawan mengatakan, mahasiswanya akan disebar ke setiap desa di Kecamatan Cijeruk untuk mengadakan penelitian di desa-desa. Selanjutnya akan ditulis mahasiswa dalam bentuk laporan KKL dan akan diseminarkan oleh mereka sendiri. “PKL akan berlangsung satu minggu. Tugas mereka melakukan penelitian yang bersumber dari pemdes dan masyarakat,” katanya.

Denny berharap mahasiswa yang melaksanakan KKL ini ke depanya dapat mempraktekkan hasil belajar yang selama ini mereka dapat dari kampus. “Magang dan KKL adalah bentuk praktek langsung,makanya kita harapkan mereka ini dapat mempraktekan ilmu yang mereka dapat sehingga ilmu ini bukan hanya teori tapi harus dengan prakteknya juga,” ujarnya.

Sementara itu, Irwan Somantri juga berharap mahasiswa yang sedang melaksanakan KKL ini bisa membawa perubahan di masyarakat dan pemdes. “Setidaknya ada oleh-oleh berupa ilmu yang bermanfaat bagi semuanya,” ujarnya. (nto/b/els)

Sumber : http://www.metropolitan.id/2019/07/disebar-ke-sembilan-desa-diharapkan-bawa-perubahan/