Direktorat Kerja sama dan Hubungan Luar Negeri (DKHLN) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor bersama dengan Telkomsel selenggarakan Sosialisasi Pemanfaatan Aplikasi CloudX untuk Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (17/3). Kegiatan sosialisasi ini di laksanakan di ruang kelas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kampus UNIDA Bogor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adi Rahmannur Ibnu, SE., MH, dari DKHLN UNIDA Bogor mengatakan, terkait dengan sosialisasi ini diharapkan adanya alternatif sistem atau aplikasi lain dari kegiatan pembelajaran jarak jauh . Para peserta diminta untuk dapat lebih memahami pemanfaatan aplikasi CloudX yang nantinya dapat berguna untuk sistem pembelajaran jarak jauh tersebut.

"Hari ini perwakilan dari Tim Telkomsel akan berbagi dan berdiskusi berkaitan dengan sistem aplikasi CloudX, kami dari tim DKHLN berharap acara ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, teman-teman bisa meng-explore dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya sehingga bisa diterapkan di institusi kita tercinta," ujarnya.

Perwakilan dari Tim Telkomsel, Reza Perdian Syah, menyampaikan terkait dengan teknis penggunaan aplikasi CloudX dari awal penginstallan hingga cara membuat jadwal pertemuan.  Reza Perdian Syah menjelaskan, banyak kelebihan dalam penggunaan aplikasi CloudX.

"CloudX merupakan salah satu hasil karya anak bangsa, yang memiliki kelebihan salah satunya ialah antara lain lebih hemat kuota, cocok untuk digunakan oleh para pelajar maupun mahasiswa," paparnya.