Fakultas Hukum (FH) dan Sekolah Pascasarjana Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru S1 Ilmu Hukum dan Magister Hukum Universitas Djuanda Bogor Tahun Angkatan 2020/2021 kepada Personil Polresta Bogor Kota. Kegiatan ini bertempat di Aula Polresta Bogor Kota dan diikuti oleh para personil Polresta Bogor Kota serta dihadiri oleh Wakil Rektor III UNIDA Bogor, Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si., Dekan FH UNIDA Bogor, Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH. Beserta jajaran serta Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana UNIDA Bogor, Dr. Sri Harini, M.Si. beserta jajaran. Dipihak Polresta Bogor kota dihadiri oleh Kabag. Sumda Polresta Bogor Kota, Kompol Pahyuni beserta jajaran serta dan diikuti oleh anggota kepolisian Polresta Bogor Kota.

Kebag. Sumda Polresta Bogor Kota, Kompol Pahyuni menyatakan dalam sambutannya bahwa terkait dengan sosialisasi ini, menekankan anggota polisi khususnya di Polresta Bogor Kota untuk yang belum kuliah segera berkuliah, terkait dengan moto pemerintah yaitu SDM unggul, Indonesia maju untuk itu perlu dipahami dan  menuntut kepolisian untuk meningkatkan skill dan kualitas SDM.

“Melanjutkan pendidikan itu penting bagi anggota polisi, karena dalam segala hal polisi itu harus bertindak dengan dasar terutama dasar hukum dan semoga polisi bisa sukses dengan kuliah di UNIDA Bogor dan tentunya kuliah juga penting bagi polisi untuk kepangkatan,” tambah Kompol Pahyuni

Wakil Rektor III UNIDA Bogor, Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si. dalam penyampaian materinya manyampaikan bahwa UNIDA Bogor sangat berterima kasih untuk kesediaannya dalam acara sosialisasi ini dan tentunya ini merupakan kegiatan rutin dimana UNIDA Bogor sudah bekerjasama dengan Polresta Bogor Kota sejak tahun 2010.

“Tentu sudah banyak anggota polisi dari Polresta Bogor Kota yang melanjutkan pendidikan di UNIDA Bogor. Semoga Polresta Bogor Kota selalu dapat melanjutkan pendidikan di UNIDA Bogor karena dengan melanjutkan pendidikan polisi dapat menambah dan mengembangkan jaringan dan tentunya untuk dapat menuntut ilmu khususnya ilmu hukum yang lebih dalam dan mempercepat kenaikan pangkat polisi oleh karena itu kami harapkan tentunya polisi Polresta Bogor Kota dapat berkuliah di UNIDA Bogor,” ungkap Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si.

UNIDA Bogor selalu mengadakan perkuliahan yang menyesuaikan dengan kepolisian dan UNIDA Bogor khususnya Fakultas Hukum dan Magister Hukum selalu menjadi favorit bagi polisi yang hendak melanjutkan pendidikan. Seperti yang disampaikan oleh Dekan FH UNIDA Bogor, Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH. Dalam pemaparan materinya.

“UNIDA Bogor khususnya FH dan Magister Hukum selalu menyesuaikan dengan kepolisian baik dalam hal pembelajaran, administrasi dan lainnya agar polisi yang melanjutkan pendidikan di FH UNIDA Bogor dan di Magister Hukum agar polisi yang melanjutkan pendidikan tidak merasa terbebani dan tetap dapat bertugas serta berkuliah. FH dan Magister Hukum UNIDA Bogor juga merupakan favorit bagi polisi di Indonesia khususnya Bogor dan sekitarnya karena sebagian besar mahasiswa FH dan Magister Hukum UNIDA Bogor merupakan anggota polisi” pungkas Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH.