Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor bersama dengan Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora (FIAH) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar evaluasi dan tindak lanjut kerja sama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pada Kamis (3/2/2022) di Ruang Senat UNIDA Bogor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh pimpinan Dekanat FISIP UNIDA Bogor dengan FIAH UMMI.

Dekan FISIP UNIDA Bogor Drs. Denny Hernawan, MA dalam sambutannya menuturkan, kerja sama yang terjalin antara FISIP UNIDA Bogor dengan FIAH UMMI saat ini memasuki tahun ke-2. Drs. Denny Hernawan, MA berharap, kerja sama diantara kedua belah pihak dapat terus berkelanjutan dan memberikan kebaikan satu sama lain.

Terkait dengan evaluasi dan tindak lanjut program MBKM, Drs. Denny Hernawan, MA mengatakan, pertemuan ini akan membahas apa saja yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan, guna menyempurnakan apa yang sudah ada sehingga dapat menjadikan nilai tambah.

“Kami ucapkan selamat datang di UNIDA Bogor Kampus Bertauhid, alhamduliillah kerja sama ini telah berjalan sampai saat ini tahun ke-2. Terdapat beberapa hal terkait evaluasi dan tindak lanjut kerja sama MBKM yang harus di diskusikan. Semoga dapat menghasilkan nilai tambah dengan kolaborasi, kelanjutan MBKM dan pengabdian masyarakat antara FISIP UNIDA Bogor dan FIAH UMMI,” tuturnya.

Sementara itu, M. Rizal Amirullah, M.Kp selaku Kaprodi Ilmu Administrasi UMMI menyampaikan, melalui program MBKM, ini menjadi kolaborasi yang baik diantara kedua belah pihak. Namun dalam pelaksanaannya masih terdapat beberapa kendala, maka dari itu diperlukan adanya masukkan sehingga dapat memaksimalkan kerja sama yang sudah terbangun.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutan hangat terhadap kami, adapun mengenai keberlanjutan kerja sama yang telah dibangun semoga tetap berjalan dan berlanjut dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi, dimana dalam sesi ini disampaikan masing-masing pendapat yang menjadi solusi dari berbagai kendala di lapangan.