Sabtu (06/06/2020), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengadakan Kegiatan "Silaturahmi Virtual Alumni FASTI / FKIP Tahun 1994-2015.  Yang bertema kan “Membangun Semangat Kebersamaan Menuju Era New Normal; Pandemi, Iedul Fitri, dan Aktualisasi Diri” .Yang dihadiri oleh Dosen dan Alumni FASTI/FKIP.

Pada Kegiatan ini ada beberapa agenda yang dilaksanakan diantaranya, Tausiyah yang disampaikan oleh Bapak Dr. H. Syamsuddin Ali Nasution, MA. Penampilan Puisi dari Bapak H.Muhammad Ichsan, M.Pd. beliau selaku Dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Sambutan dari Ibu Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I. selaku Ketua Umum Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliah, dan Sambutan dari Ibu Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd.I. selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Pada kegiatan ini juga adanya agenda Diskusi Lintas Alumni dan Alumni Inspiratif yang disampaikan oleh Ustadz H Dedi Aroza, M.Si. dan Ibu Dr. Rusi Rusmiati Aliiyah, M.Pd, Selaku Alumni FASTI  / FKIP.

"Alumni FASTI semuanya inspiratif. Banyak yang sudah bergelar Doktor, aktif di berbagai instansi (Negeri/ swasta) seperti menjadi anggota Dewan, ASN di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan diberbagai instansi lainnya. Komunikasi para Alumni jangan sampai putus, hilangkan ego masing-masing. sesama alumi harus saling sepenanggungan, Acara silaturahmi seperti ini (Virtual/ Kopdar) kedepannya harus tetap diagendakan, sehingga prinsip Ta’awanu alal birri wattaqa wa la ta’awanu alal ismi wal udwan bisa dilaksanakan dalam forum alumni FKIP ini. FKIP dan para alumninya bisa memberikan masukan atau sumbangsih pemikiran untuk PEMDA Kab. Bogor khususnya dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di era New Normal. Di kab. Bogor RLS 7,3 tahun, Alumni FKIP bisa bersama-sama berdialog dalam memecahkan permasalahan tersebut dengan bentuk apapun itu” Tutur Ustadz H Dedi Aroza, M.Si. yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Ibu Dr. Rusi Rusmiati Aliyyah, M.Pd. Alumni FASTI/ FKIP  yang saat ini menjadi Dosen FKIP UNIDA , selain menjadi Dosen , Beliau juga  Menjabat sebagai Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Barat  dan Asesor  BAN S/ M Provinsi Jawa Barat menyampaikan beberapa patah kata Dalam Agenda Diskusi Lintas Alumni dan Alumni Inspiratif .

“Kebijakan pendidikan di pada masa New Normal akan diberikan kepada Kota dan Kabupaten masing-masing di Provinsi Jabar. Menurut Pemprov Jabar, proses pembelajaran mungkin akan dibuka tahun depan, tapi jika kota dan kabupaten siap untuk melakukan Juli bisa dibuka seperti biasa dengan memperhatikan protokal kesehatan, Semua Prodi yang ada FKIP memiliki modal besar untuk aktif di berbagai sektor. Tidak hanya bisa mengajar tetapi bisa memiliki kelimuan manajemen yg memberikan kelebihan kemampaun bagi para alumninya. Keiilmuan di FKIP UNIDA sangat dibutuhkan oleh guru dalam menyelesaikan permasalahanya. Khususnya di era pandemi seperti ini. Sehingga bisa dikatakan, Prodi yg ada di FKIP (MPI, PGSD, dan PBA) lebih baik. Lulusan mudah diterima oleh masyarakat dan sudah bisa berkarir di berbagai instansi (dalam dan luar negeri). Hal itu karena kurikulum yg di desain oleh FKIP sesuai dgn kemampuan alumni dan kebutuhan masyarakat. FKIP UNIDA memang sangat diacungi jempol oleh berbagai pihak terlebih di Kabupaten Sukabumi.” Tuturnya. (fkip)