Universitas Djuanda - Kampus Bertauhid
FKIP UNIDA Bogor Gelar Galaksi 2019 - Universitas Djuanda

FKIP UNIDA Bogor Gelar Galaksi 2019

FKIP UNIDA Bogor Gelar Galaksi 2019
11/02/2019

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menyelenggarakan acara tahunan yaitu Gebyar Pendidikan Aksi Seni dan Olahraga atau Galaxy yang pada tahun 2019 ini bertemakan “Membangun Karakter Generasi Cemerlang (Cerdas Meraih Langkah Gemilang) dalam Pendidikan Aksi Seni dan Olahraga”.  Dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2019 bertempat di Gedung C Universitas Djuanda Bogor.

Dalam Galaxy  2019 berpanitiakan HIMAPGSD dengan BEM-FKIP sendiri dan ada 5 kategori yang dilombakan, yang pertama ada Futsal yang dari hari Kamis sudah dimulai terlebih dahulu yang pesertanya pelajar dari tingkat menengah atas, yang kedua ada lomba media pembelajaran pesertanya antar universitas, yang ketiga lomba tari , lalu lomba menggambar dan yang terakhir ada lomba rangking 1. Dalam Galaxy tahun ini pesertanya berjumlah 130 peserta dari 31 sekolah baik tingkat Sekolah Dasar, Menengah Atas maupun Universitas Se-Jabodetabek. Acara Galaxy berlangsung lancar dan meriah serta peserta antusias dalam lomba-lomba yang diikutinya.

Acara tersebut di buka secara resmi oleh Ir. Nur Rochman, M.Si. selaku Direktur Kemahasiswaan Universitas Djuanda Bogor. Dalam pidatonya beliau mengutarakan harapannya perihal kegiatan Galaxi 2019.

“Untuk Galaxi tahun-tahun kedepannya semoga meningkat dan lebih baik lagi dan acara ini diharapkan dapat membentuk karakter di dalam kehidupan sosial, karena dengan perlombaan aksi seni dan olahraga pada dasarnya dapat membentuk karakter para peserta ke arah yang lebih baik lagi” tuturnya.

Acara ini juga di ketuai oleh Siti Nurfaridah dari HIMAPGSD Universitas Djuanda Bogor. Siti Nurfaridah menerangkan bahwa Acara Galaxy ini banyak memberikan manfaat terutama bagi para peserta yang ikut andil dalam acara ini.

“Acara ini diselenggarakan untuk peningkatan pendidikan karakter anak. Pendidikan karakter anak ini sangat dibutuhkan agar anak dapat mengetahui jati diri mereka lewat aksi seni maupun olahraga dan lebih pentingnya kita bisa melihat potensi yang dimiliki anak mulai dari aksi seni maupun olahraga” terangnya.

Copyright © 2019 Universitas Djuanda
All Right Reserved