Universitas Djuanda - Kampus Bertauhid
Gelar Talkshow Pemilu, HIMA AP FISIP UNIDA Bogor Ajak Generasi Milenial Menjadi Pemilih Cerdas - Universitas Djuanda

Gelar Talkshow Pemilu, HIMA AP FISIP UNIDA Bogor Ajak Generasi Milenial Menjadi Pemilih Cerdas

Gelar Talkshow Pemilu, HIMA AP FISIP UNIDA Bogor Ajak Generasi Milenial  Menjadi Pemilih Cerdas
12/03/2019

Selasa (12/3) – Pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang merupakan ajang bagi rakyat untuk menentukan pemimpin terbaik selama lima tahun ke depan. Pada tahun 2019 ini pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk pertama kalinya akan dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan anggota legislatif.

Generasi muda saat ini menjadi kelompok yang dianggap sangat potensial, sehingga menjadi sasaran utama para calon untuk mendulang suara. Maka dengan begitu, kesadaran generasi muda atau generasi milenial untuk perlu memiliki pengetahuan tentang pemilu agar dapat menjadi pemilih yang cerdas.

Dalam upaya membangun kesadaran dan menambah wawasan generasi milanial tersebut, serta dalam rangkaian Milad ke-32 Universitas Djuanda. Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA AP) Universitas Djuanda Bogor menyelenggarakan Talkshow Pemilu di Ruang E.304 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Kegiatan yang bertajuk “Mewujudkan Pemilih Cerdas dalam Pemilu 2019” ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Milad ke-32 Universitas Djuanda Bogor. Adapun pembicara yang dihadirkan antara lain , Naotalia Apapyo Am. Keb., S.Si. dari Badan Pengawas Pemilu, Herry Setiawan dari Komisi Pemilihan Umum, dan G.G. Seran, M.Si. selaku Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda Bogor.

Turut hadir memberikan sambutan sekaligus membuka jalannya acara, Drs. Denny Hernawan, MA, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda Bogor. Dalam sambutannya tersebut, Drs. Denny Hernawan, MA berpesan pada mahasiswa bahwa setiap orang khususnya Mahasiswa Universitas Djuanda Bogor harus menjadi pemilih yang cerdas serta bersifat objektif dan tidak berdasarkan transaksional.

“Sesuai dengan tema kali ini yaitu Mewujudkan Pemilih Cerdas dalam Pemilu 2019, jadi kita harus menjadi pemilih yang cerdas dengan cara memilih secara objektif dan rasional serta tidak bernuansakan pemilu transaksional. Kita harus menjadi pemilih yang cerdas karena hak suara yang akan kita berikan nanti akan menentukan bagaimana Indonesia 5 tahun kedepan,” pesannya.

Adapun kegiatan ini bertujuan agar Mahasiswa Universitas Djuanda Bogor menjadi pemilih yang cerdas dan banyak dari mahasiswa menjadi pemilih pemula dan tentunya butuh bimbingan dalam pemilu mendatang. Seperti yang disampaikan oleh Setyo Aji Prayogo selaku Ketua Pelaksana dalam acara ini.

”Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pemilih terutama pemilih pemula di lingkungan Universitas Djunda Bogor menjadi pemilih tetap. Oleh karena itu acara ini mendatangkan narasumber terpercaya untuk menjadikan kita pemilih cerdas” tuturnya.

Copyright © 2019 Universitas Djuanda
All Right Reserved