Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (HIMA PBA) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Webinar Ramadhan bertajuk “Nurani” yakni akronim dari Nutrisi Rasa Untuk Hati di Bulan Ramadhan. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tiga sesi dari mulai tanggal 25-27 April 2022 tersebut diisi oleh Dr. H. Agung Muttaqien, M.Pd (Kepala Program Studi PBA UNIDA Bogor), Didin Syamsudin, S.Pd., M.Pd (Sekretaris program studi PBA UNIDA Bogor), dan Dr. Hj. Lilis Fauziah Balqis, SH.I., MA.EK (Dosen Progam Studi PBA UNIDA Bogor).

Ketua HIMA PBA Muhammad Rizki menuturkan, Webinar Ramadhan yang diinisiasi ini merupakan salah satu upaya untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. Momentum bulan Ramadhan menjadi motivasi agar dapat meningkatkan ketaqwaan seperti apa yang Allah SWT perintahkan.

“Kami HIMA PBA mencoba membuat sebuah kegiatan yang harapannya sedikit banyak memberikan nutrisi kepada hati agar di akhir Ramadhan ini tidak memberikan kesan penyesalan saat kita melepas bulan Ramadhan, agar memberikan kepada kita sebuah motivasi bahwa Ramadhan ini adalah suatu hal yang sangat spesial untuk tidak kita sia-siakan,” tuturnya.

Muhammad Rizki menambahkan, selain untuk memberikan motivasi dan semangat menjalankan ibadah, kegiatan Webinar Ramadhan ini juga bertujuan agar dapat saling bersinergi serta memperkenalkan program studi PBA kepada khalayak umum.

Sementara itu, Dekan FAIPG UNIDA Bogor Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd berharap para mahasiswa dapat terus memberikan inspirasi melalui berbagai kegiatan yang berdampak positif.

“Syukur Alhamdulillah di Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru ini ada sebuah kegiatan yang memberikan nilai positif dan semangat baru dalam menjalani bulan Ramadhan ini. Dukungan penuh kepada HIMA PBA semoga terus menebar manfaat kepada sesama,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Dr. H. Agung Muttaqien, M.Pd selaku Kepala program studi PBA berharap apa yang diselenggarakan oleh para mahasiswa dapat memberikan nilai tambah, khususnya terkait memperkenalkan program studi PBA di UNIDA Bogor kepada khalayak luas.

“Ucapan rasa syukur dan terimakasih kepada HIMA PBA yang telah berinisiatif menyelenggarakan acara Webinar Ramadhan ini, dan berharap memberikan suasana positif di bulan Ramadhan ini khususnya HIMA PBA sebagai pegiat dunia ke bahasa Araban,” ujarnya.