Kenalkan Pentingnya pendidikan lanjutan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-derajat,  SMA dan SMK Insan Kamil Tartila kunjungi Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor dalam tajuk kunjungan Industri dan Universitas 2020 (26/2). Bertempat di Aula Gedung C UNIDA Bogor, kunjungan dari SMA dan SMK Insan Kamil Tartila disambut hangat oleh Direktorat Promosi, Marketing dan Penerimaan Mahasiswa Baru (DPMPMB) UNIDA Bogor berserta jajaran.

Tujuan kunjungan Universitas ini menurut H. Oji Sahroji Ketua Yayasan Insan Kamil Tartila sebagai pengenalan serta membuka pemikiran peserta didik, bahwa begitu penting setelah lulus tingkatan pendidikan Sekolah Menengah Atas untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu Universitas/Perguruan Tinggi.

Melalui Kunjungan Universitas ini diharapkan anak-anak kami mendapatkan pengetahuan serta membuka pola pikir mereka bahwa pentingnya melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah, karena tuntutan zaman serta persaingan yang semakin kompetitif membuat kita harus berlomba dalam memperoleh pengetahuan serta prestasi, karena bukan hal yang tabu faktanya pekerjaan yang didapatkan nanti itu mengikuti strata pendidikan yang telah kita jalani,” tutur Ketua Yayasan Insan Kamil Kartila dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, H. Oji Sahroji menyampaikan bahwa terdapat kesamaan antara UNIDA Bogor dengan Yayasan Insan Kamil Tartila yaitu hidup dengan Asma Allah serta Tauhid didalamnya.

“Alhamdulillah ini merupakan kunjungan kami kali ke-2 di UNIDA Bogor, menurut saya UNIDA Bogor dan Yayasan Insan Kamil Tartila memiliki kesamaan yaitu bernafas serta beraktivitas dengan nama Allah serta menjadikan Tauhid sebagai dasar dalam pergaulan kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Siswa yang mengikuti kunjungan Universitas tersebut berjumlah 84 siswa yang terdiri dari SMA dan SMK Insan Kamil Tartila dan 10 Guru Pendamping. Dalam kesempatan ini Gugun Gunadi, S.Pd., M.Pd selaku Direktur DPMPMB menyampaikan tentang mengenal lebih dekat dengan Kampus Bertauhid Universitas Djuanda Bogor.

“UNIDA Bogor merupakan kampus terbaik ke-60 dari 2141 Perguruan Tinggi se-Indonesia Negeri dan Swasta, bisa dibilang Perguruan Tinggi terbaik untuk regional Bogor, Sukabumi dan Cianjur, serta peringkat ke-4 LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten,” pungkasnya dalam pemaparan.

Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan Tour Kampus dengan tujuan tempat laboratorium Pangan Fakultas Ilmu Pangan Halal, laboratorium mini Bank Fakultas Ekonomi Islam, dan Moot Court Fakultas Hukum yang dipandu oleh UNIDA Ambassador beserta perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas. (ftr)