LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten bekerjasama dengan Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula (PDP) Hibah Kemenristekdikti Tahun 2019 (12/12). Acara ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama yaitu Opening Ceremonial bertempat di Aula Gedung C UNIDA Bogor dan sesi kedua yaitu seminar hasil dari para dosen peneliti bersama reviewer yang terbagi menjadi 6 ruang dengan pemisahan focus bidang penelitian. Acara ini dihadiri oleh Rektor UNIDA, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. beserta jajaran, para reviewer dan ketua pelaksana sekaligus menjabat sebagai Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat UNIDA, Dra. Ginung Pratidina, M.Si.

Seperti yang disampaikan Direktur DRPM UNIDA, Dra. Ginung Pratidina, M.Si. dalam sambutannya. Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan amanah dari LLDIKTI tahun pembiayaan 2019 yang telah mempercayakan UNIDA sebagai host dalam acara seminar hasil yang  diikuti oleh 108 Dosen peneliti dari 17 Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Barat.

"Terima kasih kepada LLDIKTI yang telah mempercayai kami sebagai host dalam Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula (PDP) Hibah Kemenristekdikti Tahun 2019 ini, dan seminar hasil penelitian ini merupakan pertanggungjawaban ilmiah dari apa yang Bapak dan Ibu sudah teliti, dan kami juga memfasilitasi para peneliti yang ingin mempublish luaran penelitian di jurnal UNIDA yang hampir semuanya sudah terakreditasi Sinta serta UNIDA juga memfasilitasi bapak dan ibu untuk mengurus HAKInya di Sentra Kekayaan Intelektual (KI) UNIDA jika Bapak dan Ibu ingin mengHAKI-kan dan mempatenkan hasil penelitian yang telah dilakukan," tuturnya.

Acara Seminar Hasil PDP ini merupakan program yang sangat bagus yang diamanahkan LLDIKTI wilayah IV pada UNIDA, dan merupakan prosedur yang harus diikuti oleh dosen yang melaksanakan PDP. Seperti yang disampaikan oleh Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. dalam sambutannya.

"Selamat bagi para dosen yang akan mengikuti Seminar Hasil PDP ini dan juga semoga kita diberi kelancaran dalam pelaksanaan seminar hasil ini sampai selesai nanti. Kegiatan ini merupakan kesempatan pertama UNIDA dalam menyelenggarakan Seminar Hasil PDP dan acara ini juga merupakan prosedur yang harus diikuti oleh para peneliti dalam Penelitian Dosen Pemula. Dan baru-baru ini kita memiliki menteri baru, semoga dengan menteri baru dapat memberikan harapan baru pula kepada para peneliti sehingga para peneliti bisa memberikan sumbangsih ilmiah hasil pemikirannya untuk memberikan dampak yang positif bagi kemajuan Indonesia," ungkapnya. _FAI_