Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor, Ruben Bentiyan meraih juara 1 di ajang Lomba Pidato Bung Karno yang bertajuk “Cara Kami Mencintai Indonesia”. Perlombaan ini  diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Tengah dan diikuti oleh 260 peserta dari seluruh Indonesia. Perlombaan ini dibagi menjadi 3 bagian yang diantaranya kategori Anak-anak (TK dan SD), Remaja (Pelajar SMP dan SMA Sederajat) serta Mahasiswa dan Umum dan Ruben Bentiyan mengikuti kategori Mahasiswa dan Umum. Perlombaan ini juga dilaksanakan secara daring atau online dengan sistem upload video pidato bergaya Bung Karno dengan intonasi, retorika seperti Bung Karno dan berdurasi maksimal selama 3 menit diupload melalui aplkasi Instagram.

Ruben Bentiyan dalam sesi wawancara menyatakan tujuan mengikuti perlombaan tersebut adalah untuk mengharumkan nama FISIP UNIDA Bogor dan tentunya untuk branding university UNIDA Bogor agar lebih dikenal secara luas.

“Alhamdulillah saya meraih juara 1 di kategori Mahasiswa dan Umum dalam lomba Pidato Bung Karno yang diusung oleh Gubernur Jawa Tengah. Pesan untuk mahasiswa lainnya agar selalu berusaha memperbanyak prestasi agar kita dapat selalu membanggakan almamater UNIDA Bogor, keluarga, kita sendiri dan negara serta bangsa dan tentu kita hendaknya melakukan segala hal termasuk mengikuti perlombaan dengan niat yang baik dan percayalah, tidak ada niat baik yang sia-sia,” tutur Ruben Bentiyan.

“Harapan kedepannya mahasiswa khususnya mahasiswa UNIDA Bogor selalu meningkatkan prestasi dan semakin gandrung pada prestasi agar selalu menjadi kebanggaan keluarga, kampus, dosen dan kawan-kawan seperjuangan khususnya serta semoga Allah selalu menjaga dan menyehatkan serta memuliakan guru-guru saya,” pungkas Ruben Bentiyan.