Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor, Wahyu Saputra raih prestasi di ajang Pesona Batik Nusantara 2021 yang diadakan oleh Plormanagement bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan diselenggarakan di Luminor Hotel Jakarta pada tanggal 2 sampai dengan 4 April 2021. Wahyu Saputra meraih Best Talent 1 dan event ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari daerah-daerah di Indonesia.

Mahasiswa FKIP UNIDA Bogor, Wahyu Saputra dalam sesi wawancara menyatakan bahwa menjadi model professional yang banyak menginspirasi merupakan cita-cita dan kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kecintaan kepada produk Indonesia khususnya batik.

“Saya ingin selalu menjadi seorang model professional yang menginspirasi banyak orang bahwa di dunia tidak ada cita-cita yang tidak mungkin selama kita mau berusaha dan ingin menjadikan pribadi yang lebih baik dan berkarya bagi nusa dan bangsa serta menjadi pribadi yang mencintai hasil karya bangsa sendiri yaitu batik yang berasal asli dari Indonesia,” tuturnya.

“yang melatar belakangi event ini yaitu ajang memperkenalkan pariwisata Indonesia di mata dunia melalui fhasion dan budaya serta tujuan dari event ini untuk menciptakan duta batik bagi daerah masing-masing peserta. Banyak sekali manfaat yang saya dapat dari event ini diantaranya menambah ilmu pengetahuan tentang macam-macam budaya, kuliner, wisata yang ada diseluruh Indonesia dan yang paling penting saya juga mendapat wawasan dalam bidang modelling, entertainment dan pengetahuan tentang batik tentunya serta menambah teman dan keluarga yang berasal dari daerah-daerah yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

“Pesan saya kepada mahasiswa lainnya, tetaplah berusaha dan jangan pernah takut untuk menggapai impian karena percayalah bahwa Allah SWT selalu bersama kita,” pungkas Wahyu Saputra.