Belum lama ini mahasiswa Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) menyabet berbagai prestasi, diantaranya di ajang Jambore Pemuda Indonesia Tingkat Kota Bogor 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bogor di Hotel Gumilang Puncak Cisarua (20-21/7) dan V60 Fun Brewing Competition yang diselenggarakan di JCC Senayan Hall A pada tanggal (30/6).

Prestasi sangat diperlukan oleh mahasiswa untuk pengembangan diri dan untuk eksistensi, begitu juga UNIDA sebagai Perguruan Tingi yang membentuk karakter serta kompetensi mahasiswa dengan luaran yang diharapkan mahasiswa dapat meraih prestasi melalui kompetensi yang dimiliki.  Raihan prestasi pertama diperoleh Inda Sri Mulya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebagai juara ke-3 Duta Pemuda Indonesia Kota Bogor 2019 dan Toriq Furqon Al-Mujaddid mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) yang meraih Duta Pemuda Favorit Indonesia Kota Bogor 2019 serta Azka Saidah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang menjadi juara 1 dalam ajang V60 Fun Brewing Competitiond.

Manfaat dari keikutsertaan mahasiswa dalam berbagai ajang tentu dapat langsung dirasakan oleh mahasiswa yang bersangkutan tak terkecuali Inda Sri Mulya dengan mengikuti kegiatan Jambore kita dapat ikut berperan dalam memikirkan kemajuan bangsa.

“Kegiatan ini sangat luar biasa karena mempertemukan semua pemuda dengan berbagai macam karakter berbeda namun dengan tujuan yang sama. Dengan adanya kegiatan ini para pemuda bisa menuangkan pemikirannya untuk kemajuan bangsa dan mengembangkan kemampuan serta wawasan,” tutur Inda Sri Mulya.

Berbeda sedikit dengan Inda Sri Mulya, Toriq  Furqon Al-Mujaddid dengan kegiatan Jambore yang diikutinya mampu membangun konsepsi untuk Indonesia di masa depan.

“Menurut saya kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk selalu menumbuhkan semangat kepemudaan Indonesia dalam rangka membangun konsepsi untuk Republik Indonesia di masa yang akan datang dan itu ditentukan oleh pemudanya sebagai generasi yang memiliki tujuanmulia yang harus direncanakan sejak dini,” tutur Toriq Furqon Al-Mujaddid.

Sebagai mahasiswa yang berprestasi tentunya Azka Saidah mempunya tips dan trik agar berprestasi dan menurut Azka mencoba hal baru sesuai ketertarikan atau hobi pribadi sangat perlu dilakukan.

“Mencoba hal baru sesuai dengan ketertarikan atau hobi baik di bidang akademis mupun non akademis. Serta percaya diri bahwa setiap manusia diberika kesempatan dan kemampuan yang berbeda jadi jangan pernah ragu pada diri sendiri atau membandingkan dan selalu berpikir kalau orang lain lebih kompeten,” pesan Azka Saidah dalam sesi wawancara.