Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor, Helvi Eriyanti dan Reza Kurniawan raih prestasi di ajang Jambore Komunikasi Nasional Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu komunikasi (JKN ASPIKOM) 2020 secara daring di bulan Desember 2020. Perlombaan ini bertajuk “Adaptasi dan Inovasi di Masa New Normal Pandemi Covid-19” yang digelar oleh ASPIKOM wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (JABODETABEK) dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Indonesia baik itu universitas negeri maupun swasta. Dalam gelaran tersebut dilombakan berbagai macam perlombaan diantaranya lomba Manajemen Isu, Fotografi Jurnalistik, News Anchor dan Presenter, Public Service Advertisement (PSA), Komunikasi Publik Covid-19, Dosen Teladan dan Film Dokumenter. Helvi Eriyanti dan Reza Kurniawan meraih gelar juara 1 Katergori Film Dokumeter Terfavorit.

Helvi Eriyanti dalam sesi wawancara menyatakan bahwa lomba dapat menjadi saran seseorang untuk menunjukkan kepada dunia bakat yang dimiliki. Dengan mengikuti lomba, dirinya dapat mengasah bakat dan kemampuan dengan mengaplikasikan bakat yang ada dalam kategori perlombaan tersebut.

”Banyak manfaat yang tentunya dapat diraih dengan mengikuti perlombaan ini diantaranya untuk menambah pengalaman dan wawasan mengenai film dokumenter. Dan banyak ilmu baru yang bisa saya dan tim pelajari dari lomba ini, tentunya mengenai film documenter,” ungkap Helvi Eriyanti.

“Di era pandemi seperti ini jangan sampai menghambat kreatifitas kita, tetap lakukan hal-hal positif walaupun kita hanya dirumah saja,” tambah Helvi Eriyanti.

Reza Kurniawan dalam sesi wawancara menyatakan sangat bersyukur diberikan rezeki kemenangan juara 1 di tahun 2020 dan kado dimasa-masa adaptasi baru.

“Kesan saya saat mengikuti lomba ini adalah untuk menambah pengalaman dan menjadikan suatu karya sebagai inspirasi untuk orang-orang banyak,” pungkas Reza Kurniawan.