Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (UKM Mapala) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor mengadakan kegiatan bakti sosial di Yayasan Panti Asuhan Nurunnisa pada (24/04). Kegiatan ini merupakan hasil donasi yang dihimpun oleh dana usaha Mapala yang disalurkan kepada panti asuhan dalam bentuk santunan dan kebutuhan pangan/sembako. Acara ini dihadiri oleh anggota luar biasa Mapala Djuanda dan dewan pengurus Mapala.

Mengangkat tema Ramadhan Peduli, Mapala Berbakti, kegiatan bakti sosial ini dikhususkan untuk menyantuni anak yatim piatu yang berada di panti asuhan. Sebagaimana hadits yang telah diriwayatkan bahwa orang yang menyayangi anak yatim akan di dalam surga bersama Nabi Muhammad SAW. Selain itu amalan sedekah di bulan Ramadhan memiliki keutamaan dilipagandakan pahalanya karena kemuliaan waktu terlebih lagi bulan Ramadhan adalah bulan puasa. Orang orang yang kekurangan ditimpa rasa lapar dan haus, namun ditangannya hanya ada sedikit harta. Sehingga Ketika ada orang yang mendermakan hartanya kepada mereka pada bulan tersebut, mereka mendapatkan bantuan untuk menaati Allah ta’ala dibulan tersebut.

Siti Ismayanti selaku Ketua Umum Mapala Djuanda menyampaikan dalam sambutannya.

Diharapkan kegiatan yang telah terlaksana ini kita dapat membangkitkan kesadaran dan rasa kepedulian kepada sesama. Terkhusus di bulan Ramadhan ini amal dan perbuatan yang kita lakukan menjadi sedekah amal jariyah kelak nanti di akhirat.” Ungkapnya

Kegiatan ini disambut baik oleh anak-anak panti asuhan, pimpinan panti asuhan Bapak Ocid dan Ibu Euis menyambut baik kedatangan mahasiswa dari Mapala Djuanda yang mengadakan kegiatan untuk anak-anak panti.

“Pihak Panti mengucapkan terima kasih banyak kepada Mapala Djuanda yang telah memberikan santunan. Kami sangat bersyukur sekali dengan pemberian ini. Semoga apa yang telah teman teman Mapala Djuanda ini lakukan menjadi amal jariyah dan dilapangkan rizkinya, dimudahkan segala hal sesuatunya, “ ungkap Bapak Ocid selaku pimpinan panti asuhan.