Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Djuanda (MAPALA Djuanda) Bogor merayakan hari jadinya yang ke-27 di Villa Vyatra,  Cimande, Kec. Caringin, Bogor pada Sabtu (06/07/2019).

Mapala Djuanda, merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Djuanda Bogor yang didirikan pada tanggal 28 Juni 1992. Pada perayaan milad tahun ini mengusung tema "Bangga Berkarya Bersama Mapala Djuanda".

Ketua Mapala Djuanda, Saepudin mengatakan, rentang waktu 27 tahun merupakan perjalanan panjang Mapala Djuanda dalam menjalankan roda organisasi. Hingga sekarang keberadaan Mapala Djuanda semakin eksis dalam kegiatan di alam bebas dan aksi dibidang lingkungan hidup.

"27 tahun saatnya Mapala Djuanda mengikuti perkembangan zaman, kedepannya Mapala Djuanda akan semakin maju dan mencetak generasi-generasi yang berprestasi," ungkap Saepudin selaku ketua umum Mapala Djuanda periode 2018/2019 dalam sambutannya.

Perayaan milad ke-27 Mapala Djuanda kali ini dihadiri seluruh anggota, mulai dari anggota muda hingga anggota luar biasa (ALB). Pada kesempatan itu sekelumit tentang sejarah berdiri dan perkembangan dari organisasi pencinta alam ini dikupas.

“Kami sebagai Anggota Luar Biasa Mapala Djuanda bangga melihat adik-adik sekarang, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota terhadap hari jadi Mapala Djuanda yang saat ini masih tetap ada dan akan ada selamanya,” ujar Andik, Anggota Luar biasa  sekaligus salah seorang pendiri Mapala Djuanda.

Untuk menambah sukacita pada perayaan hari jadi Mapala Djuanda, sederet kegiatan dilaksanakan seperti potong kue, ramah tamah, tukar kado, serta tidak ketinggalan penampilan apik dari Band Khaladien. Perayaan milad Mapala Djuanda akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujun dapat menjalin silaturrahmi seluruh anggota Mapala Djuanda baik anggota muda maupun anggota luar biasa.