Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Pemantapan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kemiliteran (Diklatsarmil) yang bertempat di Lapangan Gedung G UNIDA Bogor (13/1). Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Ir. Nur Rochman, MP. beserta jajaran dan orang tua dari calon anggota yang telah mengikuti pelatihan. Kegiatan ini merupakan penutupan dari Diksar di Scata Rindam III/ Siliwangi Bandung. Calon anggota Menwa UNIDA yang telah berhasil mengikuti pelatihan ini berjumlah 8 orang.

Pelatihan ini diharapkan dapat membentuk mahasiswa khususnya Menwa UNIDA menjadi karakter yang berintegritas tinggi dan menghasilkan ilmu yang bermanfaat. Seperti yang disampaikan oleh Direktur Kemahasiswaan UNIDA Bogor, Ir. Nur Rochman, MP. dalam sambutannya.

“Selamat bagi calon anggota Menwa UNIDA Bogor yang telah berhasil mengikuti Diksar di Scata Rindam III/Siliwangi Bandung dan telah mengikuti Pelatihan Pemantapan Diklatsarmil di UNIDA Bogor. Dengan pelatihan ini diharapkan mahasiswa khususnya anggota Menwa yang telah mengikuti pelatihan menjadi karakter yang berintegritas tinggi sehingga dapat menjadi pertahanan utama negara dan memperoleh ilmu yang bermanfaat sehingga bisa diteruskan dari generasi ke generasi, terima kasih kepada seluruh anggota Menwa UNIDA Bogor yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini,” tutur Ir. Nur Rochman, MP.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan calon anggota yang telah mengikuti pelatihan di Scata Rindam III/Siliwangi Bandung dan untuk meresmikan anggota baru Menwa UNIDA. Dan setelah ilmu yang didapat pelatihan di Bandung dapat membawa perubahan yang positif di MENWA UNIDA Bogor. Seperti yang diungkapkan oleh Komandan Kompi Menwa UNIDA, Restu Apriana dalam sesi wawancara.

“Kegiatan Pemantapan Diklat Sarmil ini bertujuan untuk memantapkan apa yang diperoleh calon anggota di Scata Rindam III/Siliwangi Bandung sebelum dilantik menjadi anggota Menwa UNIDA Bogor. Diharapkan bagi yang telah mengikuti pelatihan di Bandung dengan ilmunya itu membawa dampak dan perubahan  yang positif di Menwa UNIDA Bogor dan juga membawa perubahan yang positif juga untuk kampus dan lingkungan masyarakat,” ungkap Restu Apriana.

Kegiatan ini ditutup dengan pembaretan perwakilan dari calon angota yang  dilantik dan pembaretan calon anggota lainnya oleh orang tua masing-masing. _FAI_