Universitas Djuanda - Kampus Bertauhid
Millenial Successpreneur Membuka Maret Unida Fest 2019 - Universitas Djuanda

Millenial Successpreneur Membuka Maret Unida Fest 2019

Millenial Successpreneur Membuka Maret Unida Fest 2019
11/03/2019

Dalam menyambut milad ke-32 Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor, Badan Eksekutif Mahasiswa UNIDA menyelenggarakan Millenial Succespreuneur sebagai adah bagi kaum milenial yang ingin mengembangkan mental yang kuat serta bersemangat dalam berwirausaha (03/11).  Kegiatan yang mengangkat tema “membangun mental sukses dan mengaktifkan DNA Wirausaha” menghadirkan dua narasumber muda Eka Ultra Semangat (Mentor mental Sukses) dan Septian El Syakir (Owner Durian Mr. Uchok sekaligus alumni UNIDA) .

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian milad UNIDA ke-32 yang puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 21 maret, keseluruhan rangkaian milad UNIDA ke-32 melibatkan seluruh Insan UNIDA serta pelajar wilayah Bogor dan Sukabumi sebagai peserta, karena dalam rangkaian ini terdapat kegiatan yang bersifat perlombaan baik dalam bidang olah raga maupun akademik”ujar ahmad taufiq dalam sambutannya selaku ketua pelaksana maret UNIDA (MARUND)  Fest 2019.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang tergabung dalam setiap Unit Kegiatan Mahasiswa serta penggiat Usaha Muda UNIDA berjalan dengan interaktif serta dipenuhi dengan pertanyaan peserta agar dapat terus eksis sebagai pengusaha muda dengan memiliki skill berwirausaha yang mempuni serta kreatif  dan cerdik dalam membaca peluang. Ikbal habibi selaku wakil presiden mahasiswa UNIDA menyampaikan dalam angka 32 di usia UNIDA merupakan gabungan dari 3 (tiga) ditambah 2 (dua) menjadi 5 (lima) yang berarti sebagai pancadarma dalam perguruan tinggi yang harus dijalankanoleh mahasisa selaku kaum intelektual muda yang akan melanjutkan masa depan indonesia di masa depan, serta 3 ditambah 2 sama dengan 5 juga diartikan sebagai jumlah waktu shalat yang harus di jalankan sebagai umat Islam khususnya di UNIDA sebagai kampus yang menjunjung tinggi nilai-nilai Tauhid dalam setiap sendi-sendi pergaulan maupun pembelajaran didalam kampus.

“Tercatat sebanyak 88 kegiatan dalam rangkaian milad yang terhitung dimulai dari bulan januari sampai dengan april 2018 dengan puncak acara yang akan dilaksanakan pada tanggl 21 Maret 2019 dengan kegiatan tabligh akbar yang akan dihadiri oleh seluruh Insan UNIDA, alim ulama, kiyai dan tokoh masyarakat sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian UNIDA Bogor di usia ke-32. “ujar Faisal Tri Ramdani selaku ketua Milad UNIDA ke-32 dalam wawancara.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UNIDA Bogor Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si menyampaikan rasa syukur yang teramat besar kepada Allah SWT atas nikmat serta pencapaian UNIDA selama 32 tahun. “Rasa Bersyukur kita dalam Milad UNIDA ke-32 dapat diaplikasikan dalam bentuk usaha serta bentindak lebih baik dalam upaya pencapaian yang positif bagi UNIDA, Syukur Alhamdulillah di usia ke-32 UNIDA telah mendapatkan peningkatan prestasi dari Kemenristekdikti diantaranya peningkatan peringkat kegiatan kemahasisaan, penelitian yang semakin meningkat, dan peingkat ke-66 universitas Djuanda sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian Kemenristekdikti tahun 2018”. Ucap Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si selaku Rektor UNIDA Bogor dalam sambutannya.

Copyright © 2019 Universitas Djuanda
All Right Reserved