Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliah Indonesia (YPSPIAI) dan Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor memberikan bantuan kepada warga masyarakat di sekitar lingkungan kampus yang terkena dampak COVID-19 pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Bantuan yang diberikan melalui Karukunan Warga Tipar (KWAT) tersebut berupa paket sembako sebanyak kurang lebih 250 paket yang disalurkan dan didistribusikan kepada warga masyarakat khususnya di Kampung Tipar RT 4 RW 04, Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si menyampaikan, bantuan yang diberikan diharapkan mampu sedikitnya mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak langsung pandemi ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami, juga sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang kami lakukan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak. Dengan semangat saling berbagi kepada sesama dan prinsip gotong royong, kita yakini pandemi ini akan segera berlalu,” ujarnya.

Sementara itu, Pahrurozi, ketua KWAT yang bertugas sebagai Koordinator pembagian paket sembako mengucapkan terima kasih kepada YPSPIAI dan UNIDA Bogor yang sudah peduli dan mau berbagi dengan warga khususnya warga di Kampung Tipar. Terlebih dalam kondisi pandemi saat ini banyak warga masyarakat yang terdampak kehilangan penghasilan.

“Kami dipercaya oleh pihak YPSPIAI dan UNIDA Bogor untuk menyalurkan bantuan ini disekitar 5 RT. Tentu bantuan paket sembako ini sangat bermanfaat, mudah-mudahan diberikan keberkahan. InshaAllah warga Kampung Tipar akan selalu mendukung program yang ada di UNIDA. Terutama UNIDA menjadi Kampus Bertauhid, sehingga harapannya seluruh warga Kampung Tipar juga menjadi bertauhid,” ucap tokoh masyarakat Ciawi tersebut.

Hal senada diungkapkan salah satu penerima bantuan, Siti Hadiyanti, Warga Kampung Tipar RT 04 RW 04, Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada YPSPIAI dan UNIDA Bogor yang sudah banyak berbagi kepada warga di Kampungnya tersebut.

“Banyak warga yang mengalami kesusahan dalam kondisi saat ini, namun Alhamdulillah masih ada yang peka dan peduli. Paket sembako ini tentu sangat membantu untuk kebutuhan kita sehari-hari, terima kasih kepada donatur kepada Yayasan dan UNIDA semoga berkah selalu dan mudah-mudahan musibah COVID-19 ini segera berlalu,” ungkapnya penuh harap. (amr)