Dalam rangka Dies Natalis ke-29, Himpunan Profesi Mahasiswa Peternakan (HIMPROMAPET) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menggelar Webinar Nasional bertajuk "Menyajikan Protein Hewani pada Menu Keluarga Pedesaan", Rabu (24/3/2021). Webinar Nasional ini menghadirkan empat pembicara, antara lain Markus Susanto, SE., MH., ICC (CEO PT. Maggot Indonesia Lestari), Slamet Wuryadi, SP., MP (Ketua Asosiasi Peternak Puyuh Indonesia), Prof. Dr. Ir . Dewi Asri Astuti, M.Si (Guru Besar IPB), dan Prof. Dr. HM Winugroho, M.Sc (Dosen UNIDA Bogor). Ketua HIMPROMAPET UNIDA Bogor, Viona Oktavia mengatakan, webinar yang diadakan merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud implementasi lima perguruan tinggi darma milik UNIDA Bogor.  


Selain itu merupakan kewajiban bagi mahasiswa untuk dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya yang berada di pedesaan. “Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dimana kita sebagai mahasiswa peternakan merasa terdorong untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di pedesaan salah satunya masih banyaknya penyakit stunting pada anak-anak di perdesaan. Oleh karena itu, webinar ini diharapkan dapat menemukan solusi. solusi untuk masalah tersebut, "katanya. 


Hadir membuka jalannya kegiatan, Dr. Ir. Dede Kardaya mengatakan, dalam masa pandemi saat ini para mahasiswa diharapkan dapat terus mencari peluang untuk dapat menambah wawasan. Tetapi tidak hanya sekedar pengetahuan, mahasiswa diharuskan untuk mengimplementasikan apa yang sudah didapat untuk kemaslahatan masyarakat. 


“Selamat Milad ke-29 HIMPROMAPET, saya sangat mengapresiasi mahasiswa peternakan dalam situasi apapun tetap semangat, mudah-mudahan webinar ini akan menambah ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Tentunya ini bisa diamalkan, dalam artian apa yang disampaikan oleh narasumber harus bisa diimplementasikan walaupun dalam skala terkecil. Semoga materi yang disampaikan oleh para narasumber hari ini tidak hanya berakhir dipengetahuan, tetapi harus diperkaya juga dengan amal,” tutur Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si dalam sambutannya. 

Salah satu pemateri, Markus Susanto, SE., MH.,

ICC memaparkan terkait dengan industri maggot sebagai sumber protein pakan peternakan rakyat. Markus Susanto, SE., MH., ICC menyebutkan,