Persatuan Sepak Bola Universitas Djuanda (Persada) meraih juara 1 dan penghargaan Top Score dalam ajang Futsal Six On Six yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Pakuan (Unpak) pada 2 s.d. 13 Maret 2022 yang di gelar di Lapangan Outdoor Fakultas Teknik Unpak. Persada UNIDA Bogor berhasil meraih juara 1 setelah di final menang atas Liong Bulan dengan skor 5-3 pada Minggu, 13 Maret 2022. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 16 tim tingkat perguruan tinggi.

Direktur Kemahasiswaan (Ditmawa) UNIDA, Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si. dalam sesi wawancara menyampaikan ucapan syukur atas prestasi yang diraih oleh Persada dan penyampaian selamat atas prestasi dan penghargaan penghargaan yang diraih Tim Persada Unida pada ajang kejuaraan futsal Six On Six yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Unpak.

“Semoga prestasi ini semakin mendorong kinerja kemahasiswaan Unida menjadi lebih baik dan juga dapat menghela organisasi kemahasiswaan Unida lainnya untuk minimal mengikuti jejak Persada dalam mengharumkan nama UNIDA di kancah wilayah, nasional maupun internasional pada ajang yang sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi organisasi kemahasiswaannya.  Selamat dan turut berbangga, barakallah watabarakallah,” ungkap Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si.

Selanjutnya Ketua Persada, Syahrul Muharram dalam sesi wawancara menyampaikan ucapan syukur alhamdulilah karena Persada meraih juara 1 di ajang Six On Six dan penyampaian ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung Persada di ajang tersebut. Selain juara 1, Persada juga meraih penghargaan Top Score yang diperoleh M. Mexki Romden P selaku mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE).

“Kami merasa sangat senang dan bangga tentunya karena bisa mengharumkan UNIDA Bogor melalui nama Persada dengan meraih juara ditingkat event perguruan tinggi, pesan yang ingin saya sampaikan, kepada punggawa Persada bahwa jangan pernah takut hadapi dengan berani, mencoba tenang, mendengarkan arahan pelatih dan segala sesuatu yang dimulai dengan baik pasti akan berakhir dengan baik pula. Tujuan persada mengikuti event ini menjalin silaturahmi dan solidaritas dengan seluruh mahasiswa lainnya, mencari pengalaman dan untuk mengasah kemampuan yang dimiliki anggota Persada,” tutur Syahrul Muharram.

“Pesan yang ingin saya sampaikan kepada mahasiswa lainnya yaitu jangan pernah lelah untuk mengasah diri karena kemampuan orang itu tanpa batas,” tambahnya.