Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Pra Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran di Aula Gedung C UNIDA Bogor (24/12). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran di Secata Rindam III/Siliwangi, Bandung pada tanggal 27 Desember sampai dengan tanggal 12 Januari yang nantinya akan mengirimkan sebanyak 11 orang yang terdiri dari 8 orang siswa dan 3 orang Komando Latih (Kolat). Acara ini dihadiri oleh Direktur Direktorat Kemahasiswaan UNIDA, Ir. Nur Rochman, MP. Beserta jajaran.

Kegiatan Pra Pendidikan dan Latihan Kemiliteran ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pelatihan dan pendidikan yang dibutuhkan dan juga untuk membangun mental serta fisik guna menghadapi Pendidikan dan Latihan Kemiliteran di Secata Rindam III/Siliwangi Bandung nanti. Seperti yang disampaikan oleh Komandan Kompi Menwa UNIDA, Restu Apriana dalam sesi wawancara.

“Pra Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendidikan baik berbentuk materi maupun latihan mengenai apa saja yang dibutuhkan nanti seperti survival, taktik bertempur dan lainnya yang tentunya dibutuhkan di Secata Rindam III/Siliwangi nanti. Kegiatan ini juga untuk membangun mental dan fisik untuk menghadapi pelatihan nantinya sehingga anggota yang ikut nanti menghasilkan banyak manfaat dari kegiatan Pendidikan dan Latihan Kemiliteran tersebut,” tutur Restu Apriana.

Direktur Direktorat Kemahasiswaan, Ir. Nur Rochman, MP. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan diri. Dan dapat membawa nama baik UNIDA dan lancar sampai selesai nanti.

“Selamat bagi anggota Menwa UNIDA yang akan mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran nanti di Bandung dan dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan diri sehingga mahasiswa bisa lebih berperan aktif dalam memajukan universitas, bangsa dan Negara. Kegiatan seperti ini sangat diperlukan agar mahasiswa sadar akan pentingnya bela Negara sehingga dapat mencegah ancaman baik dari dalam maupun luar negeri. Semoga yang berangkat nanti membawa nama UNIDA dengan baik dan dilancarkan sampai selesai nanti sehingga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi lingkungan masyarakat nantinya,” ungkap Ir. Nur Rochman, MP.

Anggota Menwa yang akan ikut serta dalam Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran di Secata Rindam III/Siliwangi Bandung nantinya akan berangkat pada tanggal 25 Desember 2019. _FAI_