Dalam rangka Acara Milad ke-32 Universitas Djuanda Bogor selenggarakan Seleksi Debat Konstitusi Tingkat Universitas yang nantinya akan dikirimkan sebagai kontingen UNIDA dalam lomba Debat Konstitusi Wilayah Barat Indonesia yang akan digelar di Sulawesi. Kegiatan yang diselnggarakan oleh  Direktorat Kemahasiswaan khususnya bidang Pembinaan dan Ormawa, bertempat di kelas Pascasarjana FIPHAL pada tanggal 12 Februari 2019 dimulai pukul 9 sampai dengan jam 12 siang.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan tujuan untuk menseleksi peserta yang terdiri  dari 12 kelompok yang perkelompoknya beranggotakan 3 orang, pesertanya perwakilan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ekonomi (FE) untuk disaring menjadi 1 kelompok. Dari 36 peserta hanya ada 3 yang terpilih untuk mewakili Universitas Djuanda Bogor di ajang Debat Konstitusi Wilayah Barat Indonesia yang didalamnya termasuk Jabodetabek, Sumatra dan Sulawesi. Tujuan diadakannya seleksi tingkat universitas ini pada intinya untuk memilih perwakilan dan persiapan untuk ajang Debat Konstitusi Wilayah Barat itu sendiri, seperti yang disampaikan oleh Rendi Ramdhani, S.Pd.I, M. Pd. selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Ormawa di Direktorat Kemahasiswaan Universitas Djuanda Bogor.

“Untuk mencari dan memperoleh tim terbaik untuk mewakili Universitas Djuanda Bogor di Sulawesi nanti dalam ajang Debat Konstitusi Wilayah Barat Indonesia dan seleksi ini juga untuk lebih mempersiapkan perwakilan Universitas Djuanda Bogor agar menampilkan yang terbaik di debat nanti” tuturnya.

Serta harapan diadakannya seleksi ini agar wakil Universitas Djuanda Bogor yang terpilih nanti benar-benar berkualitas sehingga bisa mengharumkan nama Univesitas Djuanda Bogor di ajang Debat Konstitusi Wilayah Barat nanti. Seperti yang diharapkan Siti Shopiatul Selaku peserta perwakilan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

“Seleksi Debat Konstitusi  Tingkat Universitas ini sangat membantu peserta yang nanti terpilih untuk mewakili Universitas Djuanda Bogor di ajang Debat Konstitusi Wilayah Barat Indonesia, dari segi persiapan dan pemahaman materi sehingga diharapkan perwakilan nanti akan lebih siap dan lebih paham dengan materi yang didebatkan sehingga dapat mengharumkan Universitas Djuanda Bogor di ajang debat nanti” harapnya.