Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor gelar Soft Opening Citeko Tahfidz Camp (CTC). Soft opening ini diselenggarakan di Citeko Tahfidz Camp yang beralamatkan di Kampung Citeko RT. 02/09 Blok Legok Jaha, Desa Citeko. Acara ini dihadiri oleh Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH. beserta jajaran, Ketua Umum Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI), Dr. R. Hj. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I. beserta jajaran, Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. beserta jajaran dan diikuti oleh setiap perwakilan unit kerja di Yayasan PSPIAI dan UNIDA Bogor.

Citeko Tahfidz Camp adalah tempat kemping dan perkemahan dengan konsep islami milik UNIDA Bogor yang berlokasi di daerah Citeko – Cisarua, Kabupaten Bogor. Dimana lokasinya berdekatan dengan Taman Safari Cisarua, CTC memiliki nuansa alam yang segar, sejuk dan pemandangan yang menakjubkan. Seperti yang disampaikan oleh Ramadaniel Apriantoro selaku Project Manager dan pengurus CTC UNIDA Bogor.

“Terima kasih kepada seluruh pimpinan UNIDA Bogor dan tamu undangan yang telah hadir di acara Soft Opening CTC UNIDA Bogor ini. Selama perjalanan menjelang soft opening ini kami telah mempersiapkan banyak program untuk para costumer, diantaranya camping ground, citeko farm, jogging track, archery atau memanah, mountain bike tour dan lain-lain dengan nuansa yang indah serta islami. Diharapkan menjadi wisata pendidikan nomor satu di daerah Bogor,” ungkap Ramadaniel Apriantoro

Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. dalam pemaparan sambutannya menyatakan bahwa CTC UNIDA Bogor merupakan sarana untuk Pendidikan, praktikum, pembelajaran yang menyatu dengan alam.

“CTC UNIDA Bogor ini menyatu dengan alam yang bisa membuat kita lebih tauhid sesuai dengan visi UNIDA Bogor. Dalam rangka program yang sedang ditingkatkan oleh pemerintah yaitu Kampus Merdeka yang dimana mahasiswa harus dua semester belajar di luar program studi yang dimana tentu CTC ini bisa menjadi sarana memperlancar program Kampus Merderka dan diharapkan kedepannya kemanfaatan Citeko Tahfidz Camp ini lebih meluas lagi,” tutur Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si.  

Ketua Umum YPSPIAI, Dr. R. Hj. Siti Pupu Fauziah, S.Pd., M.Pd.I. dalam sesi wawancara mengungkapkan bahwa CTC merupakan anugerah bagi UNIDA Bogor dan masyarakat dan diharapkan dapat memberikan Kesehatan jasmani dan rohani insan UNIDA Bogor maupun masyarakat luas.

“Tempat ini awalnya merupakan sumber belajar untuk siswa Yayasan PSPIAI dan mahasiswa UNIDA Bogor untuk belajar lebih dalam dari alam. Dan dikarenakan ada kemanfaatan yang dirasa luas maka UNIDA Bogor membuka CTC untuk umum sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari CTC. Dan tempat ini menjadi sarana untuk kita lebih bersyukur dan membuat kita menjadi lebih sehat karena alam dan udara yang masih segar dan apalagi jika dibarengi dengan ayat-ayat suci Al-Quran.” Ungkap Dr. R. Hj. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I.

Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH. Dalam pemaparan sambutannya menyatakan bahwa kewajiban UNIDA Bogor dalam program Kampus Merdeka yaitu mengajarkan mahasiswa dan masyarakat luas tentang alam bebas. Dan lingkungan CTC ini harus dimanfaatkan sehingga daya guna CTC dapat dirasakan oleh masyarakat luas terutama penduduk setempat.

“CTC ini merupakan masa depan UNIDA Bogor dan dipersiapkan program-program guna menghidupkan CTC ini. Kita harus fokus dalam pengembangannya dan kita harus menjaga dengan baik sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Kelebihan disini semua mahasiswa Ponpes Mabit UNIDA Bogor siap menjadi mentor dalam pembelajaran dan pendidikan di CTC. Waktu ke waktu CTC ini akan dikembangkan dan spot-spot tempat yang menarik dan dapat memberikan edukasi serta keamanan yang akan selalu ditingkatkan sehingga costumer dapat merasa aman dan nyaman dan tujuan dari CTC ini adalah pengembangan karakter manusia tentunya,” ungkap Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH.