Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Webinar Karir dan Pembekalan Alumni bertajuk “Menguji Kesiapan Sarjana UNIDA Menyongsong Dunia Kerja dan Masa Depan Terencana” yang dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings (14/06). Webinar ini diisi oleh Softskill Trainer dan Penulis Buku, Agoes Susilo JP dan dihadiri oleh Wakil Rektor III UNIDA Bogor, Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si. beserta jajaran serta diikuti oleh mahasiswa unida Bogor yang telah dinyatakan lulus dan akan diwisuda.

Direktur Direktorat Kemahasiswaan (DITMAWA) UNIDA Bogor, Dr. Yudi Wahyudin, S,Pi., M.Si. dalam pemaparan sambutannya menyatakan bahwa diharapkan kedepannya mahasiswa setelah lulus nanti akan selalu bermanfaat bagi masyarakat dan mahasiswa selalu menjadi generasi yang unggul serta UNIDA Bogor memberikan webinar ini agar mahasiswa setelah lulus nanti dapat merencanakan akan bagaimana setelah lulus agar ilmunya selalu bermanfaat bagi bangsa, negara dan agama.

“dengan webinar ini mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan momen webinar ini untuk memikirkan dan mempersiapkan masa depan yang lebih terencana,” tambah Dr. Yudi Wahyudin, S,Pi., M.Si.

Wakil Rektor III UNIDA Bogor, Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si. dalam sambutannya menyatakan mahasiswa diharapakan pada saat wisuda nanti akan mempersiapkan dan merencanakan manfaat dan mahasiswa diharapkan juga dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan mahasiswa tidak hanya bekerja tetapi membangun dan membuat lapangan pekerjaan di masyarakat dengan karya-karya nyata.

“Dengan peluang yang ada mahasiswa dapat berkarya dalam peluang tersebut sehingga bernilai di masyarakat. Dan diharapkan mahasiswa UNIDA Bogor yang lulus dan terjun langsung ke masyarakat dapat menjadi rahmatan lil alamin bagi masyarakat,” ungkap Ir. Himmatul Miftah, M.Si.

Softskill Trainer dan Penulis Buku, Agoes Susilo JP dalam pemaparan materinya menyatakan bahwa mahasiswa yang nantinya akan diwisuda jika ingin benar-benar sukses di dunia kerja yaitu harus tetap selalu menghormati kedua orang tua. Ada hal-hal yang harus dilakukan setelah menempuh sesuatu yang yang pertama bersyukur kepada Allah SWT karena tidak ada sesuatunya yang luput dari kuasanya dan jika dengan bersyukur maka nikmat akan dilipatgandakan dan kedua harus berterima kasih khususnya kepada kedua orang tua dan semua pihak yang berjasa dan membantu dalam penyelesaian studi serta ketiga yaitu teknis untuk segera rencana baru lagi setelah wisuda nanti.

“Tentunya dengan rencana kita menentukan langkah-langkah untuk mencapai tujan dan untuk menggapai semua cita-cita kita harus sungguh-sungguh dan istiqomah. Dan jika sudah direncanakan dan dilakukan maka sangat perlu untuk evaluasi terhadap rencana kita dan itu merupakan hal penting. Dan mahasiswa yang akan diwisuda nanti alangkah baiknya membuat rencana kedepan dengan detail dan spesifik agar jelas akan bagaimana kita kedepannya jika ingin menjadi pengusaha maka dari sekarang tentukan usahanya apa dan harus menentukan mentor yang cocok dengan kita,” tutur , Agoes Susilo JP.

“Apapun yang kita lakukan dan rencanakan tetap kita harus menjadi manusia dan jangan rakus, jika kita sudah mendapatkan penghasilan maka tetap kita sebagai manusia harus tetap bersedekah dan menanbung serta dalam semua usaha yang kita lakukan tetap harus menunjukan best performance,” pungkas , Agoes Susilo JP.