Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menandatangani Naskah Kesepahaman Kerja sama dengan Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor mengenai Pendidikan Pemilih Berkelanjutan, pada Selasa (9/3). Naskah Kesepahaman Kerja sama antara kedua lembaga tersebut ditanda tangani oleh Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si dan Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni, S.Pt., MM di Aula Ruang Senat, Kampus UNIDA Bogor.

Luaran kerja sama yang di targetkan, diantaranya mencakup kegiatan Pendidikan Pemilih dan Sosialisasi Pemilihan Bersama, kegiatan Penelitian Mengenai Demokrasi dan Pemilu, serta kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Dalam sambutannya, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si mengungkapkan bahwa kerja sama yang terjalin diharapkan dapat membawa kebermanfaatan bagi masyarakat luas.

“Terima kasih kepada KPU yang sudah berkenan bekerjasama dengan Universitas Djuanda, ini merupakan suatu hal yang memang kita tunggu-tunggu. Tentunya kerjasama ini akan menjadi media atau ranah bagi mahasiswa dan juga dosen untuk melaksanakan beberapa kegiatan yang terkait dengan tridarma perguruan tinggi. Intinya adalah kita ingin keberadaan kita bermanfaat bagi masyarakat, khususnya sesuai dengan kompetensi yang dimiliki baik itu dari KPU maupun UNIDA. Mudah-mudahan bisa diberikan kemudahan dan kelancaran,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni, S.PT., MM mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan UNIDA Bogor ini merupakan upaya KPU Kabupaten Bogor untuk dapat menyosialisasikan program-program yang dijalankan kepada masyarakat dengan bantuan civitas akademika, khususnya terkait dengan pendidikan pemilih berkelanjutan.

“Alhamdulillah, UNIDA ini menjadi peringkat 100 terbaik universitas di Indonesia, ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami KPU untuk bisa bekerja sama dan bersinergi,” ujarnya.