Universitas Djuanda Bogor (UNIDA Bogor) mengadakan kegiatan sosial berupa santunan anak yatim di Masjid Baitul Hamdi, Selasa (19/04). Santunan anak yatim tersebut diberikan secara langsung oleh Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH didampingi Rektor UNIDA Bogor Prof. Dr. Suhaidi, SH., MH.  

Kegiatan santunan anak yatim ini bertepatan dengan 17 Ramadan yang dikenal sebagai peristiwa diturunkannya Alquran atau Nuzulul Qur’an. Selain itu kegiatan santunan ini sebagai wujud rasa syukur UNIDA Bogor atas keberkahan yang senantiasa diperoleh.

Rektor UNIDA Bogor Prof. Dr. Suhaidi, SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan, “Alquran itu dipelihara langsung oleh Allah SWT, tinggal bagaimana kita mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya dengan menyantuni anak yatim piatu dan para dhuafa. Saya pikir ini merupakan keberkahan bagi kita sebagai insan UNIDA Bogor karena setiap tahun rutin diadakan.

Kegiatan santunan yang rutin diselenggarakan Unida Bogor ini merupakan bentuk kasih sayang Unida Bogor kepada anak yatim. Sebagaimana HR. Imam Thabrani melalui Abdu Darda, Targhib, Albaniy: 254 Apakah kamu suka bila hatimu menjadi lembut, dan kebutuhanmu terpenuhi, sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, berikanlah ia makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lembut dan kebutuhanmu terpenuhi.

Saddam Husein, SH, MH. selaku Ketua Pelaksana berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat. “Diharapkan santunan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan juga menambah ketakwaan kita kepada Allah,” ungkapnya.

Santunan diberikan kepada anak-anak yatim dan masyarakat yang berada di sekitar Universitas Djuanda. Terlihat wajah-wajah bahagia para anak-anak yatim yang menerima bingkisan dari para pimpinan Unida. Acara di tutup dengan Doa oleh Mufti Universitas Djuanda, Dr. Syamsudin Ali Nasution.