Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Teknikal meeting Ta'aruf 2019 untuk para Mahasiswa Baru 2019 (5/9). Bertempat di gedung Masjid Baitul Hamdi Universitas Djuanda Bogor yang dihadiri oleh petinggi Universitas Djuanda Bogor dan berpesertakan ribuan mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 yang akan datang.

Kegiatan ini membahas perihal persiapan mengenai Ta'aruf yang akan diselenggarakan tanggal 9 September yang akan datang dan dalam kegiatan ini juga disampaikan apa saja yang harus ditaati dan dipersiapkan mahasiswa baru dalam Ta'aruf selama 3 hari nanti.

Dalam kegiatan ini, Ir. Nur Rochman, MP. Selaku ketua panitia Ta'aruf menyampaikan bahwa selaku mahasiswa baru UNIDA harus bersikap layaknya visi UNIDA yaitu harus bersikap tauhid.

"Saya ucapkan selamat datang mahasiswa baru UNIDA Bogor di kampus bertauhid. Menjadi mahasiswa UNIDA harus selalu bersikap sesuai norma-norma dan tertib pada aturan karena setiap mahasiswa UNIDA wajib bersikap sesuai visi universitas yaitu mahasiswa harus bersikap tauhid dan jika menjadi mahasiswa tidak hanya cukup dengan mental tapi harus dengan hati juga karena belajar di perguruan tinggi butuh semangat dan harus selalu berjuang," tutur Ir. Nur Rochman, MP dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini juga diperkenalkan lebih dalam lagi apa itu kampus Universitas Djuanda Bogor, UNIDA merupakan kampus swasta terbaik di Bogor, Cianjur, Sukabumi. Seperti yang disampaikan oleh Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si. selaku Wakil Rektor III Universitas Djuanda Bogor.

"Universitas Djuanda Bogor meraih peringkat ke-60 perguruan tinggi se-Indonesia menurut Kemenristekdikti yang menjadikan UNIDA menjadi universitas swasta terbaik di Bogor, Cianjur dan Sukabumi oleh karena itu mahasiswa baru UNIDA harus bangga berkuliah di kampus bertauhid ini karena menjadi ke-60 ini bukan hal yang mudah dan memang harus sesuai kualitasnya dan saya berpesan agar mahasiswa UNIDA menjadi mahasiswa yang berkarakter tauhid dan kreatif," ungkap Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si. dalam sambutannya.

Universitas Djuanda merupakan kampus terbaik dan berbasis tauhid. Seperti yang disampaikan Angga mahasiswa baru Fakultas Pertanian salah satu peserta Ta'aruf 2019. "Saya memilih UNIDA karena pada dasarnya saya dari Sekolah Dasar sampai SMA saya bersekolah di sekolah yang berbasis agama islam dan memang UNIDA tidak diragukan lagi kualitasnya. Dalam menghadapi Ta'aruf nanti saya siapkan mental yang kuat agar Ta'aruf yang saya jalani nanti lancar dan dapat saya petik manfaatnya," Tutur Angga dalam sesi wawancara.

Dalam teknikal meeting ini juga di umumkan perihal tata tertib dan waktu penyelenggaraan test TOEFL dan BTAQ yang wajib mahasiswa baru ikuti.