Mahasiswa dan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan kegiatan Pelatihan “Bimbingan Teknis” Inovasi Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor yang dilaksanakan secara LURING bertempat di Aula Desa Jogjogan dengan memerhatikan Protokol Kesehatan. Sabtu, (12/032022).

Kegiatan ini ini dihadiri oleh Duta Inovasi Mahasiswa-Mahasiswi dan Dosen FISIP diantaranya Bapak Drs. Goris Seran, M.Si, Bapak Berry Sastrawan, S.Sos., M.Si Selaku Pendamping Duta Inovasi Desa, Bapak H. Enjang Ruslan Purnama, S.H selaku Kepala Desa Jogjogan beserta jajaran Ibu Hj. Neneng Aliah selaku Ketua TP PKK Desa Jogjogan beserta jajaran, Ibu Dewi Kartini selaku Ketua TP PKK Kecamatan Cisarua beserta jajarannya dan Ibu Odah Fatmawati, Ibu Nyai Maemunah serta Ibu Sit Sa’adah Selaku Pengrajin Enye-Enye.

Kegiatan ini diawali dengan Sambutan-Sambutan yang disampaikan oleh Dosen Pendamping Duta Inovasi. Beliau mengatakan bahwa “semoga dalam kegiatan ini menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat yang dapat meningkatkan keahlian, keterampilan dan terdapatnya peningkatan ekonomi masyarakat”.

Kemudian dilanjutkan oleh Kepala Desa Jogjogan, yang mengatakan bahwa “Kami ucapkan terimakasih kepada mahasiswa dan pembina Inovasi dari Fisip Unida semoga atas apa yang telah dilakukan menjadi kebaikan karena pada dasarnya kita harus bisa bermanfaat bagi orang lain. Sebetulnya inovasi ini bisa membuat orang menjadi hebat, dan kami juga ucapkan terimakasih kepada mahasiswa-mahasiswa untuk bisa membantu masyarakat yang ada di desa kami untuk berkembang karena hidup itu perlu berjuang seperti ada pribahasa sebesar apa derajat seseorang dapat di ukur dengan kegigihan seseorang”. Oleh karena itu kita sampai pada tahapan selanjutnya.

Kemudian dalam tahapan pemasaran inovasi enye-enye ini kita akan pasarkan ke vila-vila dan Alhamdulillah sudah mendapatkan respon baik dari orang-orang vila karena di desa jogjogan villa-villa itu masih terjejer, “lanjut Kepala Desa Jogjogan”.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu terkait Bimbingan Teknis Inovasi Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor yang diawali dengan Persentasi Inovasi Desa Jogjogan oleh Dosen Pendamping Duta Inovasi serta dilanjutkan dengan pembuatan enye-enye sebagai Inovasi Desa Jogjogan.

Yuk Baca Juga Beritanya di link: http://cekberita.net/2022/03/jogjogan-chips-enyemilanku-inovasi-desa-berbasis-potensi-lokal/