Lembaga Pengkajian dan Penerapan  Tauhid (LP2T) bekerjasama dengan  Direktorat Pendidikan dan Pembelajaran (DIKJAR) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dosen (P2D) Pendidikan Kampus Bertauhid (1/10). Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang partisipan terdiri dari pimpinan UNIDA Bogor, Dekan, Dosen dan calon dosen serta calon asisten dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Kampus Bertauhid (PKT).  Kegiatan ini dilakukan secara Daring menggunakan aplikasi Zoom meeting. Kegiatan tersebut diisi oleh Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH., Ketua Umum Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI), Dr. R. Hj. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I., Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. dan Kepala Bidang Pengelolaan MKDU dan Pembelajaran Berbasis Tauhid, Irman Suherman, M.Pd.

Tujuan dari kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dosen (P2D) Pendidikan Kampus Bertauhid yaitu adanya pemahaman persamaan persepsi terhadap visi-misi mata kuliah pendidikan kampus bertauhid dan 21 karakter tauhid, terbentuknya pribadi dosen yang bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengajar dan pembelajar serta dosen mampu melakukan pembelajaran yang baik dan mampu menerapkan 21 karakter tauhid pada proses pendidikan dan pembelajaran.

Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH. dalam sambutannya menyatakan bahwa dosen pengampu mata kuliah pendidikan kampus bertauhid adalah dosen pilihan dimana mata kuliah ini menjadi salah satu penggalan dari visi UNIDA Bogor yaitu bertauhid.

“Harapannya yaitu pendidikan kampus bertauhid ini dapat mengimplementasikan 21 karakter tauhid oleh dosen pada mata kuliah PKT ini,” tambah

Kegiatan ini merupakan langkah awal sosialisasi 21 karakter tauhid dan selanjutnya akan dilakukan kegiatan lanjutan yaitu sosialisasi 21 karakter untuk seluruh Dosen, karyawan dan mahasiswa. Seperti yang disampaikan oleh Rektor UNIDA Bogor dalam sambutannya.

 “Dengan Pendidikan dan Pelatihan Dosen (P2D) Pendidikan Kampus Bertauhid diharapkan 21 karakter tauhid ini dapat terinternlisasikan kepada seluruh insan Universitas Djuanda Bogor. Dan harapannya kedepannya LP2T beserta DIKJAR dapat berkolaborasi dalam menginternalisasikan 21 karakter tauhid dalam proses pembelajaran ataupun RPS,” tutur Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si.