Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Pelatihan Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) FKIP yang diselenggarakan di Gedung G Universitas Djuanda Bogor (6/12). Kegiatan ini diisi oleh Ketua Umum Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI), Dr. R. Hj. Siti Pupu Fauziah, M.Si. dan Kepala Biro Humas dan Protokoler (BHP) UNIDA Bogor, Faisal Tri Ramdani, S.Sos., MAP.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengsosialisasikan dan pelatihan bagi mahasiswa FKIP mengenai PMB UNIDA khususnya PMB FKIP. Seperti yang dituturkan oleh Ketua Umum YPSPIAI, Dr. R. Hj. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I. dalam penyampaian materinya.

“Seperti yang sudah direncanakan bahwa akan dibentuknya Tim PMB FKIP yang dimana nantinya menjadi agen dalam promosi universitas khususnya FKIP agar jumlah mahasiswa yang masuk FKIP nanti sesuai target yang telah direncanakan. Dalam hal promosi, tim PMB FKIP nanti wajib mengetahui segala tentang UNIDA khususnya FKIP, karena nantinya Tim PMB FKIP akan turun langsung kelapangan baik ke sekolah-sekolah bahkan ke pesantren-pesantren,” tutur Dr. R. Hj. Raden Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I.

Kepala Biro Humas dan Protokoler (BHP) UNIDA Bogor, Faisal Tri Ramdani, S.Sos., MAP. menjelaskan bahwa ketika Tim PMB FKIP presentasi nanti di sekolah untuk promosi diharapkan dapat menarik perhatian siswa sehingga presentasi dalam pengenalan UNIDA nantinya sampai kepada siswa.

“Sebagai tim promosi alangkah baiknya jika kita tahu di depan siapa kita berbicara, tentu dalam promosi UNIDA nantinya akan dihadapkan pada siswa, kita harus lebih mempresentasikan apa yang mudah dimengerti oleh siswa dan kita harus tetap tanang dalam menyampaikan informasi terutama mengenai UNIDA nanti. Dengan latihan dan pengalaman tentunya nanti kita akan terbiasa,” ungkap Faisal Tri Ramdani, S.Sos., MAP.

Siti Rahmah selaku perwakilan dari Tim PMB FKIP yang berasal dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dalam sesi wawancara menyampaikan bahwa dengan acara pelatihan ini dapat mengenal lebih dalam mengenai UNIDA terutama FKIP.

“Dengan mengikuti kegiatan ini menjadikan kami sebagai Tim PMB FKIP lebih mengenal lebih dalam mengenai UNIDA khususnya FKIP dan saya berharap kedepannya mahasiswa FKIP akan lebih banyak lagi sesuai dengan jumlah yang diharapkan terutama Pendidikan Bahasa Arab serta semoga kedepannya FKIP lebih berprestasi lagi,” pungkas Siti Rahmah. _FAI_