Unida Writing Center Direktorat Riset dan Pengabdian pada Masyarakat (DRPM) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor gelar Workshop Publikasi Jurnal Internasional di Gedung G UNIDA Bogor yang bertajuk “Program Scopusisasi Universitas Djuanda Bogor” (31/1). Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Lucky Hikmat Maulana, M.Si. dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Drs. Denny Hernawan, M.Si. serta Sekretaris UNIDA Writing Center UNIDA Bogor sekaligus pemateri, Dr. Rasmitadila, M.Pd. beserta jajaran.

Tujuan diadakannya acara workshop ini yaitu agar Dosen di UNIDA Bogor memiliki kualitas dalam pembuatan artikel khususnya untuk jurnal internasional. Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris UNIDA Writing Center, Dr. Rasmitadila, M.Pd. dalam penyampaian sesi wawancara.

“Workshop Publikasi Jurnal Internasional ini diadakan dengan tujuan agar para dosen di UNIDA Bogor memiliki kualitas dalam pembuatan artikel di jurnal internasional dan untuk meningkatkan jumlah scopus id untuk setiap dosen di Universitas Djuanda Bogor serta diharapkan semua dosen unida dapat menulis artikel dengan kualiatas yang lebih baik dan bisa mengirim paper itu di jurnal internasional bereputasi seperti jurnal-jurnal yang terindex scopus,” ungkap Dr. Rasmitadila, M.Pd.

Peserta Workshop Publikasi Jurnal Internasional dan Dosen FISIP UNIDA Bogor, Berry Sastrawan, S.Sos., MAP. dalam sesi wawancara menyatakan bahwa workshop ini sangat penting dan bermanfaat untuk dilaksanakan karena tidak sedikit dosen yang ada masih awam akan penggunaan tools-tools dalam mempersiapkan artikel yang akan dipublikasikan di Jurnal Internasional yang terindeks Scopus.

“Isi pelatihannya yang menjadikan workshop ini sangat penting adalah cara menerjemahkan artikel ke bahasa asing tanpa merubah format tulisannya dan penggunaan manajemen daftar pustaka yang menurut saya itu sangat penting untuk digunakan dan dimanfaatkan oleh para dosen,” pungkas Berry Sastrawan, S.Sos., MAP. _FAI_