Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor gelar re-launching FUN Radio 107.9 FM di sekretariat FUN Radio lantai 3 Gedung E UNIDA Bogor (23/11). FUN Radio merupakan radio amatir yang dikelola sepenuhnya oleh mahasiswa FISIP UNIDA Bogor di bawah naungan FISIP UNIDA yang nantinya dapat dijadikan sebagai media peningkatan kompetensi serta keterampilan komunikasi dua arah mahasiswa melalui radio.

Dalam acara re-launching ini turut hadir jajaran Dekanat FISIP UNIDA Bogor serta Organisasi Mahasiswa di lingkungan FISIP UNIDA Bogor. Wakil Dekan I, Irma Purnamasari, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menyampaikan, dengan kembali mengudaranya FUN Radio diharapkan dapat meningkatkan kualitas serta prestasi mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Dengan terpilihnya pengurus FUN Radio periode saat ini, mudah mudahan akan menambah kreativitas dan prestasi mahasiswa baik dalam bidang akademik dan non akademik, serta menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat dalam bekerja secara tim, dan tentunya dengan cara bekerja cerdas, bekerja keras, dan bekerja ikhlas  untuk memajukan FISIP UNIDA khususnya dan UNIDA Bogor pada umumnya,” tutur Irma Purnamasari, S.Sos., M.Si.

Senada dengan Wakil Dekan II, Wakil Dekan III FISIP UNIDA Bogor, Drs. M. Yusuf GG Seran, M.Si menyampaikan bahwa FUN Radio merupakan sarana media belajar dan media peningkatan keterampilan dalam berkomunikasi.  Drs. M. Yusuf GG Seran, M.Si  menambahkan, nantinya diharapkan pengelolaan manajemen dapat melakukan secara profesional baik dari pengelolaan aset sarana prasarana serta pengelolaan SDM kepengurusan khususnya berkenaan dengan kesadaran akan tugas pokok dan fungsi setiap anggota pengurus.

“Alhamdulillah pada hari ini FUN Radio 107.9 FM dapat kembali mengudara, untuk pengelolaan radio akan dikelola secara profesional oleh kepengurusan baru yang keseluruhan anggotanya adalah Mahasiswa FISIP UNIDA Bogor dengan pembagian tugas pokok dan fungsi masing-masing. Dengan terbentuknya kepengurusan FUN Radio ini diharapkan dapat menjalankan manajemen pengelolaan yang profesional baik dari segi sumber daya manusia yang menjalankan ataupun juga konten acara yang akan disuguhkan. Semoga FUN Radio bisa mengakomodir kepentingan dari program studi Sains Komunikasi dan Administrasi Publik, FISIP dan UNIDA Bogor serta dapat menjadikan FISIP UNIDA semakin terdepan,” ucap Drs. M. Yusuf GG Seran, M.Si.

Sementara itu, Dekan FISIP UNIDA Bogor, Drs. Denny Hernawan, MA mangatakan, radio sebagai sebuah media informasi dalam hal ini perlu dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa, khususnya mahasiswa FISIP UNIDA Bogor. Drs. Denny Hernawan, MA berharap nantinya konten yang tersedia dapat menyesuaikan dengan visi dan misi UNIDA Bogor yang memiliki tagline Kampus Bertauhid.

“Layaknya sebuah media informasi, saya berharap radio ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan dengan peran kultural-edukatif. Dari segi edukatif, misalnya konten tentang bagaimana menghindari hoaks. Dari segi kultural pun jangan dilupakan, baiknya ada program yang menggambarkan dan mencerminkan kampus sebagai Kampus Bertauhid,” ujar Drs. Denny Hernawan, MA pada saat memberikan sambutan dan arahan kepada para pengurus Fun Radio 107.9 FM.