Sebagai bagian dari penjajakan kerja sama, Delegasi Surau Islamic Homeschooling mengunjungi Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor, Rabu (2/2/2022).

Tim delegasi Surau Islamic Homeschooling yang dipimpin oleh Atet Sugiharto selaku Founder serta didampingi Samsam Nurhidayat selaku Kepala Sekolah diterima langsung oleh Wakil Rektor III UNIDA Bogor Ir. Himmatul Miftah, M.Si di Ruang Senat Kampus UNIDA Bogor.

Ir. Himmatul Miftah, M.Si mengatakan, terkait dengan bidang kerja sama, ada beberapa hal yang dapat dikerjasamakan yang saat ini masih dalam tahap pembahsan. Diantaranya mengenai implementasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Diharapkan melalui kerja sama yang dibangun ini nantinya akan saling mengisi dan memperkuat satu sama lain, khususnya dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi sumber daya yang dimiliki.

“Kerja sama ini dalam rangka pembinaan UNIDA Bogor melalui fasilitasi program Sit-In yaitu layanan siswa untuk mengikuti kuliah, dengan ini siswa terbuka wawasannya terhadap ilmu diminati lebh awal, selain itu Surau Islamic Homeschooling membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk turut mengajar di Surau,” ujar Ir. Himmatul Miftah, M.Si.

Sementara itu, Atet Sugiharto menerangkan, Surau Islamic Homeschooling merupakan sebuah lembaga pendidikan islam non-formal level Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dengan metode Collaborative Based Education (CBE).

Dalam misi pembelajarannya, Surau Islamic Homeschooling menekankan pada pemetaan dan optimalisasi bakat serta minat setiap peserta didik untuk mewujudkan generasi muda yang bertakwa, tangguh, dan siap mengambil peran dalam membangun peradaban dunia.