Mahasiswa Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor ikut serta dalam acara Bogor Leaders Talk 2021 dan Peluncuran Beasiswa Pancakarsa bagi Pemuda Berprestasi Tahun 2021 sebagai Qoriah yang didelegasikan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam (FEI), Lutfhfi Lathifah Rizki sebagai pambaca tilawah dan mahasiwa Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Siti Rahmah sebagai pembaca saritilawah. Acara tersebut diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman Komplek Perkantoran Pemkab Bogor (21/04). Acara ini juga diselenggarakan secara luring dan daring menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings dan dihadiri oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, SH., MH.

Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin, SH., MH. dalam pemaparan sambutannya menyatakan bahwa sebagai pemuda Kabupaten Bogor saat ini hendaknya selalu berpikir kreatif khususnya untuk kemajuan Kabupaten Bogor.

“Sebagai pemuda Kabupaten Bogor hendaknya selalu berpikir kreatif dan inovatif yang pada era ini sangat dibutuhkan bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan juga dibutuhkan banyak relasi bukan hanya sebagai kutu buku saja karena pada saat ini sangat dibutuhkan relasi dengan sesama,” tutur Ade Yasin, SH., MH.

Mahasiwa FEI, Lutfhfi Lathifah Rizki dalam sesi wawancara menyatakan bahwa banyak manfaat yang dari menjadi pengisi tilawah di acara tersebut karena menjadi kebanggan tersendiri bagi saya dapat membaca Al-Quran di acara tersebut tentunya mendapat penhalaman dan ilmu.

“Pesan dari saya untuk mahasiswa UNIDA lainnya yaitu jangan lupa berdoa dan berusaha menggali potensi yang ada pada diri, meraih prestasi dan belajar terus, pantang menyerah dan selalu rendah hati, karena sehebat hebatnya kita masih banyak yang lebih hebat.” ungkap Lutfhfi Lathifah Rizki.

Mahasiswa FKIP UNIDA Bogor, Siti Rahmah menyatakan bahwa kesempatan menjadi bagian dari pengisi acara tersebut adalah bisa melihat banyak kesempatan untuk meraih sukses terlebih sebagai mahasiswi yang berada di wilayah Bogor berharap kedepannya bisa lebih mengenal Bogor dan segala isinya lebih luas serta berharap bisa jadi bagian dari mahasiswi unida yang berprestasi kedepannya yang diapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Bogor.

“Dengan acara Bogor Leaders Talk tersebut bisa menjawab masa depan Kabupaten Bogor kedepannya untuk lebih baik serta siap menghadapi zaman yang serba digital saat ini karena memiliki pemuda hebat yang berbakat dan saya bangga bisa menjadi bagian dari acara tersebut. Semoga acara tersebut terus dikembangkan di daerah Kabupaten Bogor agar setiap anak bisa merasakan pendidikan yang setara” tutur Siti Rahmah.