Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan PUSKESMAS Ciawi selenggarakan Pencanangan Vaksinasi COVID-19 bagi Dosen, Tenaga Kependidikan dan Karyawan di Lingkungan Kampus Universitas Djuanda Bogor serta Aparat Pemerintahan di Wilayah Ciawi yang digelar di Kampus UNIDA Bogor (8/4).

Dalam vaksinasi ini dihadiri oleh Wakil Rektor III UNIDA Bogor, Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si. beserta jajaran serta diikuti oleh seluruh dosen, tenaga kependidikan dan karyawan UNIDA Bogor, Insan Pusat Pelatihan Manajemen Pertanian (PPMKP) Ciawi, aparatur pelayan publik di Kecamatan Ciawi, Insan Badan Penelitian Ternak Ciawi serta insan Balai Besar Kesehatan Hewan Cinagara. Vaksinasi ini merupakan vaksinasi pertama dan vaksinasi kedua akan di laksanakan pada tanggal 6 Mei 2021.

Vaksinasi ini dibagi menjadi 5 jadwal bagian, tahap pertama yaitu vaksinasi insan UNIDA, tahap kedua yaitu Pusat Pelatihan Manajemen Pertanian (PPMKP) Ciawi, tahap ketiga yaitu vaksinasi pelayan publik di Kecamatan Ciawi, tahap keempat yaitu vaksinasi Badan Penelitian Ternak Ciawi, dan tahap kelima atau terakhir yaitu vaksinasi Balai Besar Kesehatan Hewan Cinagara.

Wakil Rektor III UNIDA Bogor, Ir. Himmatul Miftah, M.Si. dalam sambutannya memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda dalam menanggulangi COVID-19 di UNIDA Bogor khususnya dan kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara UNIDA Bogor dengan Kementerian Kesehatan serta Pemerintahan yang ada di wilayah Ciawi.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang sangat dibutuhkan di masa pandemi COVID-19 seperti ini yang dimana sudah lama kita terdampak pandemi COVID-19 ini yang banyak merubah banyak aspek kehidupan terutama di bidang kesehatan dan pendidikan yang juga sangat terdampak. Semoga dengan vaksinasi ini segera menyelsaikan masalah dari COVID-19 ini baik di dunia terutama di Indonesia. Kegiatan vaksinasi ini juga terwujud karena kerja sama dengan berbagai pihak yaitu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Pemerintahan yang ada di Wilayah Ciawi yang dimana kegiatan vaksinasi ini terbagi menjadi dua bagian, dari jam 8 sampai dengan 12 siang itu merupakan vaksinasi UNUDA Bogor dan dari jam 1 sampai dengan jam 4 sore itu untuk aparat pemerintahan yang berada di wilayah Ciawi," ungkap Ir. H. Hinmtul Miftah, M.Si.