Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor resmi melantik beberapa pejabat struktural baru guna mempercepat serta memaksimalkan fungsi kinerja yang diharapkan dapat mengakselerasi visi UNIDA Bogor, Selasa (2/11/2021). Dalam pelaksanaannya, pelantikan dilakukan secara daring dan luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Aula Sekolah Pascasarjana, Kampus UNIDA Bogor.

Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Pada kesempatan tersebut, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si juga berpesan untuk dapat menerapkan nilai silih asah, silih asih, dan silih asuh sebagai bekal dalam menjalankan amanah yang diemban.

"Silih asah, artinya harus saling memperkuat, memperbesar dan meningkatkan performa kita dalam menjalankan tugas untuk sama-sama maju mengembangkan institusi kita. Silih asih, artinya kita sama-sama harus saling menghormati, saling menyayangi diantara kita laksana saudara. Diibaratkan sebuah badan, apabila satu sel sakit, maka sel lain ikut merasakan sakit sehingga harus kita tanamkan nilai empati dalam diri kita. Kemudian silih asuh, yaitu sama-sama saling mengingatkan. Apabila ada yang lemah kita menguatkan, istilah Pak Chancellor itu WM information. Mari bersama-sama, kerja berjamaah, kerja ikhlas, dan kerja bagus untuk mencapai apa yang menjadi tujuan kita," tuturnya.

Sementara itu, Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH menyampaikan dalam arahannya agar para pejabat yang baru dilantik dapat menyesuaikan dan menyatukan tujuan untuk mencapai visi dan misi. Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH berharap, ke depan UNIDA Bogor dapat lebih bersaing di tingkat internasional.

"Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru, tentu amanah ini tidak mudah mendapatkannya, juga tidak mudah juga menerimanya. Semoga bisa kita bersama-sama untuk maju, menjadi perguruan tinggi kelas dunia. Mulai sekarang kita siapkan akreditasi internasional untuk mengembangkan sayap, mencapai visi menjadi universitas riset yang menyatu dalam tauhid dan diakui dunia," ungkapnya.

“Selamat juga kepada Pak Amar Maruf, hari ini secara resmi menjadi Dekan Fakultas Teknik & Ilmu Pangan Halal yang memiliki 3 program studi, diantaranya Ilmu Komputer yang baru saja dibuka, termasuk prodi Teknologi Pangan, serta Teknologi Industri Pertanian yang sudah ada sebelumnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, diberikan juga penghargaan kepada Prof. Mohammad Ali Fulazzaky, Ph.D selaku Ketua Majelis Ilmu UNIDA Bogor atas capaian dan prestasi luar biasa sebagai Worlds Top 2% Scientist 2021 yang dirilis oleh Stanford University dan Elsevier BV Report Update 2020/2022.

Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya hari ini. Sebagai kunci, marilah kita bekerja dengan sepenuh hati,” tukas Prof. Mohammad Ali Fulazzaky, Ph.D yang hadir pada acara pelantikan.

Dalam pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Pro Chancellor, Sekretaris Umum YPSPIAI beserta jajaran, Ketua Senat, Ketua Dewan Pengawas, Mufti, para Wakil Rektor, Direktur Sekolah Pascasarjana, para Dekan Fakultas, Ketua Lembaga serta para Direktur di lingkungan UNIDA Bogor.

Adapun sebagai informasi, berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

1. Dr. Edy Santoso, ST., SH., MITM., MH sebagai Staf Ahli Chancellor Bidang Pengembangan Jaringan Internasional

2. Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd sebagai Penasehat Ahli Yayasan PSPIAI Bidang Pendidikan Tinggi

3. Dr. (cand) Nova Monaya, SH., M.Kn sebagai Plt. Wakil Rektor II

4. Dede Jaenudin, SE  sebagai Plt. Direktur Direktorat Sumber Informasi danTekonologi

5. Amar Maruf, Ir., M.Si  sebagai Dekan Fakultas Teknik & Ilmu Pangan Halal

6. Muhammad Encep, S.Kom., MTI., MTA sebagai Kepala Bidang Merangkap Kaprodi Ilmu Komputer pada Fakultas Teknik & Ilmu Pangan Halal

7. Dr. Ir. Helmi Haris, M.Si sebagai Wakil Direktur merangkap Kaprodi Magister Teknologi Pangan pada Sekolah Pascasarjana

8. Dr. Abdullah Baharun, M.Si sebagai Kepala Bidang Career Development Center pada Direktorat Kemahasiswaan

9. Asep Ubaidillah, S.Sos sebagai Kepala Bagian Kemahasiswaan pada Direktorat Kemahasiswaan

10. Krisna, S.Kom sebagai Kepala Bagian Program Studi Ilmu Komputer