Dalam rangka mempercepat akselerasi dan memenuhi tuntutan perkembangan zaman, Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) melaksanakan Pelantikan Pejabat Struktural (21/5). Pejabat struktural yang dilantik berjumlah 41 orang. Pelaksanaan kegiatan yang bertempat di Aula Gedung C UNIDA di hadiri oleh seluruh Insan UNIDA yang terdiri dari tamu undangan, dan Karyawan. Turut hadir ketua Pembina Yayasan Pusat Studi dan Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI) beserta jajarannya, ketua dan anggota  pengawas YPSPIAI, ketua dan anggota Dewan Pengawas Universitas, dan anggota senat UNIDA.

Pembacaan fakta Integritas Kampus Bertauhid Universitas Djuanda Bogor di wakili oleh Dr. Ir. Ristika Handarini, MP. yang dilantik sebagai Kepala Lembaga Perencanaan dan Pengembangan Universitas Djuanda Bogor. Dalam pembacaan fakta Integritas terdapat point-point besar yang menjadi fokus dalam menjalankan tugas yaitu menjadi Insan yang kompeten, jujur, bertanggung-jawab, dan menjunjung nilai-nilai Tauhid dalam setiap kegiatan dan kehidupan.

 

Dalam sambutannya serta pembukaan yang disampaikan Dr. Dede Kardaya, M.Si. selain mengucapkan selamat pada para pejabat yang dilantik juga memberikan pesan seperti harus berpikir kritis, inovatif, kreatif dan juga juga dapat berkaloborasi serta diharapkan dapat menerapkan 21 karakter tauhid.

Selamat saya ucapkan kepada pejabat yang baru dilantik, saya harap dalam menjalankan jabatan dan amanahnya para pejabat yang dilantik ini bisa berpikir kritis, inovatif, kreatif dan dapat bekerjasama atau kaloborasi sehingga dapat memunculkan produk-produk yang inovasi. Dalam kesempatan ini juga saya berharap para pejabat yang dilantik juga mampu menerapkan 21 karakter tauhid sehingga dapat mempercepat visi dan misi Universitas Djuanda Bogor,” tuturnya.

Pejabat-pejabat yang dilantik harus dapat memberikan contoh atau suritauladan bagi seluruh insan UNIDA Bogor termasuk para mahasiswa yang jumlahnya mencapai ribuan. Indikator yang harus diperhatikan yaitu sikap dan prilaku tauhid yang harus selalu dijalankan agar adab-adab kampus bertauhid dapat berjalan lebih baik lagi dari sebelumnya. Seperti yang disampaikan oleh Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH. selaku Chancellor Universitas Djuanda Bogor.

“Tidak lupa saya ucapakan selamat bagi para pejabat yang hari ini dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan saya mewajibkan bagi para pejabat yang dilantik ini dapat memberikan teladan bagi semua insan Universitas Djuanda Bogor yang di dalamnya juga termasuk seluruh mahasiswa yang jumlahnya mencapai ribuan. Indikator yang harus diperhatikan yaitu sikap dan prilaku tauhid untuk menjalankan adab-adab kampus bertauhid agar penerapannya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkasnya.