SMAS IT Muslimah Sejati Bekasi adakan kunjungan ke Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor dalam rangka pengenalan perguruan tinggi khususnya UNIDA kepada siswi SMAS IT Muslimah Sejati Tambun Selatan, Bekasi. Acara tersebut diawali dengan opening ceremonial di Gedung C Universitas Djuanda Bogor (24/10). Dihadiri oleh Direktur Direktorat Promosi, Marketing dan PMB (DPMPMB), Gugun Gunadi, M.Pd. dan Kepala Biro Humas dan Protokoler, Faisal Tri Ramdani, S.Sos., MAP. serta Kepala Sekolah SMAS IT Tambun Selatan, Bekasi, H. Elseis Nova, Lc., M.Ed. beserta jajaran.

Kegiatan ini bersifat Edu Visit dimana siswi diperkenalkan dengan dunia kampus dan agar siswi paham ada apa saja di perguruan tinggi dan apa perbedaan sekolah menengah dengan perguruan tinggi. Kegiatan tersebut diikuti oleh 49 siswi.

Faisal Tri Ramdani, S.Sos., MAP. menyampaikan dalam sambutannya bahwa Universitas Djuanda Bogor merupakan universitas unggulan yang saat ini berada di peringkat 60 perguruan tinggi se-Indonesia baik negeri maupun swasta.

“Selamat datang siswi SMAS IT Muslimah Sejati di Universitas Djuanda Bogor, kampus bertauhid. Kampus unggulan yang sekarang berada diperingkat 60 perguruan tinggi se-Indonesia baik negeri maupun swasta. Disini para siswi akan diperkenalkan dengan UNIDA baik fakultasnya apa saja dan fasilitasnya apa saja dan akan di perkenalkan bagaimana kehidupan kampus terutama UNIDA dan nanti siswi-siswi akan diajak untuk tour universitas memperkenalkan lebih dalam tentang universitas,” tutur Faisal Tri Ramdani, S.Sos., MAP.

Sedangkan Gugun Gunadi, M.Pd. lebih menyampaikan perkenalan UNIDA baik dari segi pendidikannya dan fasilitas penunjang pendidikan dan juga memperkenalkan prilaku mahasiswa UNIDA yang berbentuk 21 Karakter Tauhid.

“Universitas Djuanda Bogor memiliki 7 fakultas diantaranya ada Fakultas Pertanian (FAPERTA), Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ekonomi Islam (FEI) dan mahasiswa unida juga memiliki pedoman untuk berprilaku yaitu 21 Karakter Tauhid yang dimana akhlak sangat dikedepankan bagi para mahasiswa UNIDA,” tutur Gugun Gunadi, M.Pd.

Kunjungan ini bertujuan agar siswi SMAS IT Muslimah Sejati mengerti tentang dunia perguruan tinggi dan diharapkan mampu memotivasi siswi agar meraih pendidikan yang lebih tinggi lagi setelah lulus dari sekolah menengah. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAS IT Muslimah Sejati Tambun Selatan, Bekasi, H. Elseis Nova, Lc., M.Ed. dalam sambutannya.

“Terima kasih kami ucapkan untuk Universitas Djuanda Bogor atas sambutan hangatnya dan kunjungan kami ke UNIDA bertujuan memperkenalkan perguruan tinggi ke siswi kami agar siswi kami paham bagaimana perguruan tinggi itu dan kami berharap dengan kunjungan seperti ini mampu memotivasi siswi untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi lagi setelah lulus nanti,” pungkas H. Elseis Nova, Lc., M.Ed.

Setelah opening ceremonial dilanjutkan dengan tour universitas ke berbagai fakultas yang didampingi oleh Zein Alfaddin, SE.I. selaku Kepala Bidang di Direktorat Pemasaran, Promosi dan PMB UNIDA serta dengan perwakilan dari UNIDA Ambassador. Dalam tour universitas Ibnu Zein Alfaddin, SE.I. menerangkan apa saja yang ada di UNIDA termasuk beasiswa.

“UNIDA juga memiliki berbagai macam beasiswa mulai dari potongan harga sampai dengan gratis sepenuhnya dan yang kami miliki yaitu Beasiswa Pendidikan Kader Dakwah (PKD) yang dimana mahasiswa dapat berkuliah gratis sepenuhnya dan mendapat asrama gratis, dan juga beasiswa Bidikmisi dan Beasiswa prestasi lainnya,”  tutur Ibnu Zein Alfaddin, SE.I. _FAI_