Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan kegiatan penjajakan kerjasama dan promosi dengan National Education Institute – Nanyang Technological University (NTU) di Gedung A Universitas Djuanda Bogor (25/9).

Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Djuanda, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. Wakil Rektor III, Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si. dan Direktur Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri, Agus Mulyana, MA. Dekan & Wakil Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan, Zahra Khusnul Latifah, M.Pd.I. beserta jajaran dosen serta Prof. Dr. Mary Anne HENG selaku Wakil Dekan untuk urusan Kerjasama Strategis dan Pendidikan Tinggi (Associate Dean, Higher Degrees & Strategic Partnerships).

Kegiatan ini diawali dengan pemberian sambutan oleh Rektor Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. yang memberikan ucapan selamat datang dan memperkenalkan kiprah Universitas Djuanda baik di tingkat nasional, regional maupun internasional. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Prof. Dr. Mary Anne HENG mengenai profil institusi NTU dimana beliau memberikan penekanan khusus kepada bidang pendidikan yang menjadi concern National Education Institute. Professor Mary juga mengajak civitas akademik Unida untuk dapat bekerjasama dan berkolaborasi dalam bidang-bidang yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Pada kegiatan inti yaitu penjajakan kerjasama, Prof. Mary sepakat untuk menyampaikan tawaran kerjasama diantara kedua belah pihak kepada President TU. Sebagai follow-up dari kegiatan tersebut, Prof. Mary bersedia menjembatani tawaran kerjasama dengan membawa draft MOU dan MOA untuk dapat dipelajari dan ditindak-lanjuti.

Dari acara ini diharapkan Nanyang Technological University  dan Universitas Djuanda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan interaksi dan kapasitas institusi dan pengembangan sumber daya manusianya.

Setelah acara penjajakan kerjasama selesai, dilanjutkan kuliah umum untuk mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang bertemakan “Enhancing Learning and Teaching Development : Facing Industry 4.0” yang diisi oleh Prof. Mary Anne HENG, Ed.D.

Dalam isi materinya Prof. Mary Anne HENG, Ed.D. menjelaskan bahwa siapapun berhak mendapatkan beasiswa dan menjelaskan tata cara mendapatkan beasiswa tersebut.

“Setiap orang bisa mendapatkan beasiswa dari National Education Institute – Nanyang Technological University (NTU) termasuk mahasiswa Universitas Djuanda Bogor maka dari itu saya mengajak mahasiswa UNIDA untuk beasiswa di National Education Institute – Nanyang Technological University (NTU),” tutur Prof. Mary Anne HENG, Ed.D.